PENINGKATAN KELANCARAN LALU LINTAS PADA SEGMEN SIMPANG TERMINAL BAWEN – SIMPANG EXIT TOL BAWEN KABUPATEN SEMARANG

HENDY BETA YANITRA, HENDY BETA YANITRA (2021) PENINGKATAN KELANCARAN LALU LINTAS PADA SEGMEN SIMPANG TERMINAL BAWEN – SIMPANG EXIT TOL BAWEN KABUPATEN SEMARANG. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD.

[img] Text
COVER.docx.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (956kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (581kB)
[img] Text
daftar gambar.pdf

Download (63kB)
[img] Text
daftar tabel.pdf

Download (65kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (112kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (48kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (44kB)
Official URL: http://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Simpang terminal bawen merupakan titik bertemunya kendaraan yang berasal dari beberapa kota besar seperti Surakarta, Yogyakarta dan semarang. Ditambah lagi dengan lokasi simpang Exit tol bawen yang cukup berdekatan dengan simpang terminal bawen, jarak antara kedua simpang tersebut tidak lebih dari 500 meter. Dengan kondisi seperti itu maka timbul permasalahan lalu lintas berupa kemacetan lalu lintas yang sering terjadi pada saat jam sibuk lalu lintas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka perlu dilakukan beberapa alternatif pemecahan masalah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode analisis kinerja jaringan jalan beserta rekomendasi desain lalu lintas, pemodelan lalu lintas dibantu dengan menggunakan aplikasi PTV Vissim. Terdapat 4 skenario alternatif pemecahan masalah, skenario yang terpilih adalah skenario 2, yaitu dengan mengubah pengaturan simpang terminal bawen menjadi simpang bundaran kemudian simpang exit tol bawen tetap simpang berapill seperti kondisi eksisting. Dengan penerapan skenario 2 pada penelitian ini, kinerja jaringan jalan segmen simpang terminal bawen – simpang exit tol bawen kabupaten semarang mengalami peningkatan. Kinerja jaringan yang dihasilkan tersebut memiliki tingkat kemudahan 477,2 kend-jam, tundaan rata-rata 69,5 detik, kecepatan rata-rata 31 km/jam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Jaringan Jalan, Desain Lalu Lintas, Aplikasi PTV Vissim
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
T Technology > TF Railroad engineering and operation
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Admin Perpustakaan PTDI-STTD
Date Deposited: 03 Jan 2022 13:46
Last Modified: 03 Jan 2022 13:46
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1029

Actions (login required)

View Item View Item