Dampak Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Kanigoro Kabupaten Blitar Terhadap Kinerja Lalu Lintas

Hadhitya Cendra Wira Yudita, Hadhitya Cendra Wira Yudita and BUDIHARSO HIDAYAT, BUDIHARSO HIDAYAT and EKO SUDRIYANTO, EKO SUDRIYANTO (2022) Dampak Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Kanigoro Kabupaten Blitar Terhadap Kinerja Lalu Lintas. Dampak Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Kanigoro Kabupaten Blitar Terhadap Kinerja Lalu Lintas, 1 (1). pp. 1-12. (Submitted)

[img] Text
DAMPAK RENCANA PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR KANIGORO TERHADAP KINERJA LALU LINTAS.pdf

Download (534kB)
Official URL: http://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Kabupaten Blitar merupakan Kabupaten yang sedang berkembang ditandai dengan pemindahan pusat pemerintahan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Blitar Nomor 5 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Blitar Tahun 2011-2031, Kanigoro akan menjadi pusat pemerintahan serta pusat kegiatan Kabupaten Blitar. Tujuan penelitian ini dimaksudkan mengetahui dampak adanya jalan lingkar Kanigoro terhadap aspek lalu lintas, sosio, ekonomi, dan lingkungan untuk pertimbangan pengambilan kebijakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan metode analisis perhitungan kinerja jaringan jalan, efisiensi, nilai waktu, biaya perjalanan dan emisis gas buang menggunakan aplikasi PTV VISSUM. Hasil dari penelitian ini yaitu peningkatan kinerja jaringan jalan dengan terjadi penurunan waktu tempuh perjalanan sebesar 33% dari 4127,99 kend/jam menjadi 2742 kend/jam, penurunan jarak tempuh perjalanan sebesar 11% dari 117811,38 kend/km menjadi 104.450 kend/km. Kata kunci : Kabupaten Blitar, Jalan lingkar Kanigoro, kinerja jaringan, efisiensi, vissum

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: MUHAMMAD AFIF ROMDHONI
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:13
Last Modified: 03 Sep 2024 08:12
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1280

Actions (login required)

View Item View Item