RESTRUKTURISASI JARINGAN TRAYEK ANGKUTAN UMUM SEBAGAI FEEDER TRANS SAMARINDA

Kuswardana, Rifky RESTRUKTURISASI JARINGAN TRAYEK ANGKUTAN UMUM SEBAGAI FEEDER TRANS SAMARINDA. RESTRUKTURISASI JARINGAN TRAYEK ANGKUTAN UMUM SEBAGAI FEEDER TRANS SAMARINDA. (In Press)

[img] Text
RIFKI KUSWARDANA.docx.pdf

Download (490kB)

Abstract

Kondisi angkutan perkotaan Kota Samarida saat ini dengan dilayani oleh 272 kendaraan, frekuensi rata-rata 4 kendaraan/jam, headway rata-rata 26 menit, dan tumpang tindih trayek rata-rata 53%. Maka jaringan trayek angkutan umum perkotaan di Kota Samarinda perlu dilakukan restrukturisasi. Analisis dalam restrukturisasi jaringan trayek angkutan umum tersebut meliputi: analisa permintaan perjalanan, analisa penentuan trayek dengan mempertimbangkan pola pengembangan pusat – pusat kegiatan di Kota Samarinda, analisa penentuan rute trayek dengan mempertimbangkan pembebanan lalu lintas, analisa jumlah kebutuhan kendaraan dan kinerja pelayanan angkutan, analisa biaya operasional kendaraan,analisis penentuan tarif. Trayek angkutan umum yang direncanakan berjumlah 9 rute trayek usulan sebagai feeder Trans Samarinda. Jaringan trayek telah disesuaikan dengan Standar Pelayanan Minimum yang telah di tetapkan. Dengan jumlah armada yang melayani sebanyak 71 armada, frekuensi rata-rata 8 kendaraan/jam, waktu antar kendaraan rata-rata 9,62 menit, dan tumpang tindih 5%. Kata Kunci: Angkutan Umum Perkotaan, Jaringan Trayek, Evaluasi Kinerja, Restrukturisasi, Biaya Operasional Kendaraan, dan Tarif.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: PRODI TRANSDAR DIV
Date Deposited: 25 Feb 2021 15:22
Last Modified: 25 Feb 2021 15:22
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item