PENATAAN PARKIR DI KAWASAN ALUN-ALUN KABUPATEN BATANG

IMAM ABDILLAH, IMAM (2022) PENATAAN PARKIR DI KAWASAN ALUN-ALUN KABUPATEN BATANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA_STTD.

[img] Text
IMAM ABDILLAH_DRAFT SKRIPSI.pdf

Download (9MB)
Official URL: http://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Kawasan alun-alun Kabupaten Batang merupakan salah satu pusat kegiatan berupa rekreasi serta memiliki kegiatan parkir di badan jalan dan pejalan kaki, aktifitas parkir tersebut berpengaruh kepada lebar efektif jalan yang semakin menyempit akibat tingginya aktifitas parkir, sehingga berpengaruh dengan kinerja ruas jalan seperti halnya kecepatan di kawasan tersebut yang menunjukkan indikator C dan D, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi kinerja eksisting parkir maupun pejalan kaki, mengidentifikasi jumlah konflik yang terdapat di kawasan alun-alun serta merumuskan upaya penataan parkir yang efektif serta dapat meningkatkan kapasitas parkir. Sehingga dalam penelitian ini metode analisis yang digunakan berupa analisis karakteristik parkir, analisis konflik lalu lintas dan analisis pejalan kaki dengan metode pengumpulan data berupa data primer dan sekunder yang didapat melalui survei langsung dilapangan dan melalui instansi terkait, berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan didapat perubahan terkait kinerja ruas jalan setelah usulan serta penambahan kantong parkir sebagai upaya pemenuhan permintaan parkir yang dibutuhkan serta terdapat hasil rekomendasi atau usulan penambahan fasilitar pejalan kaki berupa trotoar dan fasilitas penyeberangan di jalan A. Yani berupa Pelikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kinerja ruas jalan, Parkir, Pejalan Kaki
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.5
Date Deposited: 27 Sep 2022 06:10
Last Modified: 27 Sep 2022 06:10
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

View Item View Item