NUR TAUFIQ, TAUFIQ and M. NURHADI, NURHADI and EVI FADHILLAH, EVI (2022) Perencanaan Koordinasi Simpang Bersinyal di Jalan Pemuda Kabupaten Jepara. Perencanaan Koordinasi Simpang Bersinyal di Jalan Pemuda Kabupaten Jepara, 1 (1). pp. 1-11.
![]() |
Text
PERENCANAAN KOORDINASI SIMPANG BERSINYAL DI JALAN PEMUDA KABUPATEN JEPARA.pdf Download (583kB) |
Abstract
Permasalahan pada simpang yang sering terjadi adalah banyaknya simpang pada satu ruas jalan kemudian diperparah dengan jarak antar simpang yang berdekatan menyebabkan kendaraan harus berhenti pada tiap simpang karena mendapat sinyal merah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja simpang eksisting pada Simpang Kartini, Simpang Rahayu, dan Simpang DPRD, mengetahui kinerja ketiga simpang apabila dikoordinasikan dengan aplikasi Transyt dan mengetahui perbandingan kinerja saat ini dan setelah dikoordinasikan. Metode penelitian menggunakan bantuan software Transyt. Kondisi saat ini pada Simpang Kartini derajat kejenuhan 0,70; Antrian 37,63 m; Tundaan 41,42 det/smp. Pada Simpang Rahayu derajat kejenuhan 0,69; Antrian 41,57 m; Tundaan 45,08 det/smp. Pada Simpang DPRD derajat kejenuhan 0,69; Antrian 35,91 m; Tundaan 32,59 det/smp. Setelah dikoordinasikan mengalami peningkatan kinerja dengan Simpang Kartini derajat kejenuhan 0,51; Antrian 16,03 m; Tundaan 30,51 det/smp. Pada Simpang Rahayu derajat kejenuhan 0,54; Antrian 16,10 m; Tundaan 32,35 det/smp. Pada Simpang DPRD derajat kejenuhan 0,48; Antrian 14,20 m; Tundaan 20,78 det/smp. Waktu siklus yang digunakan pada Peak Hour dan Off Peak Hour 82 detik dan 66 detik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Koordinasi Simpang, Derajat Kejenuhan, Antrian, Tundaan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.11 |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 06:11 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 06:11 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1818 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |