RICKO JEFRIYAN BIMANTARA, RICKO and YUANDA PATRIA TAMA, YUANDA PATRIA TAMA and ADITHYA PRAYOGA SAIFUDIN, ADITHYA PRAYOGA SAIFUDIN (2022) ANALISIS MODEL PEMILIHAN RUTE JALAN (ROUTE CHOICE) PENGEMUDI TRUK ANTARA JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG DENGAN NON TOL JALAN PANTURA. ANALISIS MODEL PEMILIHAN RUTE JALAN (ROUTE CHOICE) PENGEMUDI TRUK ANTARA JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG DENGAN NON TOL JALAN PANTURA, 1 (1). pp. 1-12.
This is the latest version of this item.
![]() |
Text
JURNAL SKRIPSI RICKO JEFRIYAN BIMANTARA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Banyaknya Pelaku perjalanan supir truk melalui jalan non tol yang mengakibatkan kemacetan dibeberapa titik, supir truk dapat memilihan alternatif Rute jalan non tol dan jalan tol. Berdasarkan penelitian Tim PKL Kabupaten Brebes, volume lalulintas jalan non tol lebih tinggi dibandingkan jalan tol sehingga diperlukan analisis agar mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perjalanan menggunakan Regrisi Linier Berganda dan model pemilihan rute dengan analisis Logit Binomial. Penelitian dilakukan dengan wawancara supir truk dan didapatkan karakteristik perjalanan, serta metode stated preference dengan atribut Tarif Tol, Waktu dan Jarak Perjalanan. Dari hasil penelitian didapatkan faktor-faktor yang mempengaruhi perjalanan di jalan non tol adalah Biaya dan Jarak Perjalanan, sedangkan di jalan tol adalah Biaya dan Waktu Perjalanan. Dari survei stated preference lalu didapatkan proporsi pemilihan jalan pantura dan jalan tol untuk mencari nilai konstanta dan koefisien yang digunakan untuk mencari probabilitas pemilihan rute dengan model logit binomial selisih, diperoleh potensi supir truk yang beralih dari jalan non tol ke jalan tol dengan Logit Binomial Selisih atribut Tarif Tol Lebih murah Rp.1000 74% dan 40%, Rp.2000 81% dan 52%, Rp.3000 86% dan 61%, Rp.4000 90% dan 68%, dan Rp.5000 93% dan 73%. Waktu Perjalanan lebih cepat 5 Menit 78% dan 20%, 10 Menit 84% dan 50%, 15 Menit 88% dan 70%, 20 Menit 91% dan 81%, dan 25 Menit 94% dan 87%. Dan Jarak Perjalanan lebih cepat 1 Km 77% dan 40%, 2 Km 82% dan 83%, 3 Km 86% dan 95%, 4 Km 90% dan 98%, dan 5 Km 92% dan 99%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | non tol, tol, regresi linier berganda, pemilihan rute, logit binomial selisih |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.4 |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 06:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 06:13 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1859 |
Available Versions of this Item
-
ANALISIS MODEL PEMILIHAN RUTE JALAN (ROUTE CHOICE) PENGEMUDI TRUK ANTARA JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG DENGAN NON TOL JALAN PANTURA. (deposited 27 Sep 2022 06:05)
- ANALISIS MODEL PEMILIHAN RUTE JALAN (ROUTE CHOICE) PENGEMUDI TRUK ANTARA JALAN TOL PEJAGAN-PEMALANG DENGAN NON TOL JALAN PANTURA. (deposited 27 Sep 2022 06:13) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |