MANAJEMEN REKAYASA LALULINTAS KAWASAN PUSAT KEGIATAN LOKAL KABUPATEN KENDAL

ZALFA JATI NAFIS NABAWI, ZALFA and I MADE SURAHARTA, I MADE SURAHARTA and OCKY SOELISTIYO PRIBADI, OCKY SOELISTIYO PRIBADI (2022) MANAJEMEN REKAYASA LALULINTAS KAWASAN PUSAT KEGIATAN LOKAL KABUPATEN KENDAL. MANAJEMEN REKAYASA LALULINTAS KAWASAN PUSAT KEGIATAN LOKAL KABUPATEN KENDAL, 1 (1). pp. 1-11.

[img] Text
BISMILLAH JURNAL SKRIPSI ZALFA.pdf

Download (682kB)
Official URL: http://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Kawasan pusat kegiatan lokal kabupaten Kendal adalah Kawasan pusat kegiatan dengan karakteristik perkantoran dan perekonomian sehingga terjadi permasalahan lalulintas pada ruas jalan yang ada pada Kawasan ini. Metodologi dari penelitian ini adalah dengan melakukan analisis kinerja lalulintas pada Kawasan pusat kegiatan lokal kabupaten Kendal dengan indikator V/C rasio, kecepatan, serta kepadatan. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa penanganan yang terbaik pada Kawasan ini adalah dengan melarang parkir pada jam puncak lalulintas pada jam 06.00 WIB hingga 10.30 WIB, melakukan peningkatan fasilitas pejalan kaki, pembatasan kecepatan, serta pemindahan jam masuk kantor dari semula 07.30 menjadi jam 08.30 dimana setelah skenario dilakukan maka tundaan rata rata pada jaringan jalan pada wilayah studi menjadi 24,74 detik dan kecepatan rata ratanya menjadi 35,49 km/jam.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: manajemen dan rekayasa lalu lintas, 4 step model, tingkat pelayanan.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.2
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:29
Last Modified: 27 Sep 2022 07:29
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1874

Actions (login required)

View Item View Item