SARBUNAN, EVIN SARI UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TRANS BATAM. UPAYA PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TRANS BATAM. (In Press)
![]() |
Text
JURNAL EVIN SARI M SARBUNAN_TD 4.3_1601063.pdf Download (823kB) |
Abstract
Kota batam merupakan salah satu kota industri perdagangan internasional yang sangat memerlukan transportasi yang lancar untuk menunjang kegiatan yang di dukung dengan kondisi angkutan umum yang baik. Tujuan penelitian ini untuk melakukan Analisis kinerja Pelayanan Eksisiting berdasarkan SPM, melakukan analisis kinerja pelayanan eksisiting berdasarkan presepsi masyarakat, menyusun upaya peningkatan pelayanan angkutan trans Batam, melakukan analisis kinerja pelayanan setelah di lakukan upaya peningkatan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara penumpang dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelayanan Trans Batam kondisi eksistingnya belum memenuhi standar pelayanan minimum baik dari segi frekuensi, headway dan faktor kuat muat. Upaya yang dilakukan untuk peningkatan aspek berdasarkan hasil analisis yaitu perencanaan lajur busway, penentuan titik lokasi halte, melakukan penjadwalan dan perencanaan kinerja pelayanan yang diusulan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Angkutan Kota, Kenyamanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | PRODI TRANSDAR DIV |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 15:46 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 15:46 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |