NAJMA ALAYKA SALMA, NAJMA and Drs. FAUZI, MT, Drs. FAUZI, MT and KHUSNUL KHOTIMAH, MT, KHUSNUL KHOTIMAH, MT (2022) PEMENUHAN AKSESIBILITAS INFORMASI DENGAN LAYANAN INFORMASI ANGKUTAN UMUM BERBASIS WHATSAPP BOT DI KABUPATEN WONOSOBO. PEMENUHAN AKSESIBILITAS INFORMASI DENGAN LAYANAN INFORMASI ANGKUTAN UMUM BERBASIS WHATSAPP BOT DI KABUPATEN WONOSOBO, 1 (1). pp. 1-8.
![]() |
Text
NAJMA ALAYKA SALMA 1902260_JURNAL.pdf Download (503kB) |
Abstract
Pemerintah harus memenuhi aksesibilitas informasi angkutan umum sebagai regulator untuk memenuhi hak pengguna memperoleh informasi yang kredibel. Sistem Informasi Angkutan Umum berguna untuk memudahkan pengguna dalam mencari rute, tarif, jam operasional, lokasi terminal dan halte. Penelitian ini membangun sistem informasi angkutan umum berbasis Whatsapp Bot di Kabupaten Wonosobo berdasarkan survei wawancara dan pengujian hipotesis mean multiple sample dependen. Dari hasil penelitian, pengguna angkutan umum didominasi oleh 61,9% pedagang dengan tujuan bepergian untuk bekerja. Mayoritas pengguna berusia 31-40 tahun 69,4%. Platform yang paling banyak dipilih pengguna adalah Whatsapp sebesar 96,1%. Layanan Sistem Informasi Manajemen Transportasi Umum dibangun dengan software Landbot.io dan dapat dioperasikan di platform Whatsapp. Selain itu juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan aksesibilitas informasi angkutan umum, terbukti dengan uji hipotesis populasi multiple sample dependen berarti H1 diterima dimana H1: thitung > ttabel yang artinya pelayanan informasi dapat memenuhi aksesibilitas informasi angkutan umum.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | aksesibilitas, chat bot, sistem informasi, whatsapPp |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | LLAJ MTJ 1.3 |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 13:21 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 13:21 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/3062 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |