FAUZIA, SHALMA NUR ANALISIS KINERJA ANGKUTAN KOTA DI KOTA KUPANG DALAM KERANGKA BALANCED SCORECARD. ANALISIS KINERJA ANGKUTAN KOTA DI KOTA KUPANG DALAM KERANGKA BALANCED SCORECARD. (In Press)
![]() |
Text
Dimas Zulmansyah.pdf Download (484kB) |
Abstract
Angkutan kota merupakan salah satu sarana transportasi umum yang penting untuk mendukung aktifitas dan mobilitas penduduk, mempercepat pemerataan pembangunan serta penggerak perekonomian bagi masyarakat suatu daerah. Sehubungan dengan hal tersebut maka pemerintah Kota Kupang wajib untuk menyediakan angkutan kota yang baik dan layak untuk masyarakat sehingga dapat menunjang kegiatan. Kurang memadainya pelayanan angkutan kota dapat mengakibatkan fenomena motorisasi dengan meningkatnya penggunaan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, upaya peningkatan kinerja pelayanan baik evaluasi maupun perbaikan, perencanaan, serta peningkatan kualitas pelayanan perlu dilakukan agar angkutan kota tetap diminati masyarakat. Dalam mengidentifikasi prioritas permasalahan guna menentukan aspek pelayanan yang perlu diperbaiki digunakan suatu pendekatan metode Balanced Scorecard yang dapat menilai kinerja pelayanan angkutan kota dan didapatkan hasil yaitu: kepuasan pelanggan atas kinerja pelayanan angkutan kota, kinerja finansial operator angkutan kota, serta retensi pekerja angkutan kota. Kata Kunci: Angkutan Kota, Kinerja Pelayanan, Balanced Scorecard.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | PRODI TRANSDAR DIV |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 15:50 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 15:50 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/330 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |