FARHAN AKBAR, FARHAN and SUDIRMAN ANGGADA, SUDIRMAN ANGGADA and NOMIN, NOMIN (2023) PENINGKATAN KESELAMATAN PADA RUAS JALAN LINTAS SUMATERA SEGMEN XII (KM 24) DESA TARAHAN KECAMATAN KATIBUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPOTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
COVER.docx Restricted to Registered users only Download (39kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.docx Download (22kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1.docx Download (47kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB 2.docx Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB 3.docx Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB 4.docx Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB 5.docx Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 6)
BAB 6.docx Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.docx Restricted to Repository staff only Download (36kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.docx Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK PENINGKATAN KESELAMATAN PADA RUAS JALAN LINTAS SUMATERA XII (KM24) DESA TARAHAN KECAMATAN KATIBUNG Oleh : FARHAN AKBAR NOTAR: 19.01.144 Kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain faktor manusia, kendaraan, jalan, dan/atau lingkungan. Beberapa faktor tersebut dapat menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Namun, secara umum, interaksi kompleks dari faktor-faktor tersebut menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Misalkan kecelakaan lalu lintas terjadi karena kecerobohan pengguna jalan. Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa kecerobohan tersebut dapat terjadi karena gagalnya teknik prasarana dan fasilitas perlengkapan jalan. Pada penelitian kali ini Jalan Lintas Sumatera Segmen XII (KM 24) menjadi bahan penelitian dikarenakan berdasarkan hasil pemeringkatan berada pada rangking tertinggi untuk daerah rawan kecelakaan. Pada penelitian kali ini dilakukan analisis HIRARC untuk menentukan mengidentifikasi resiko melalui analisa dan evaluasi resiko untuk menentukan besarnya suatu resiko dengan mempertimbangkan kemungkinan terjadi dan besarnya akibat yang ditimbulkan. Hasil dari penelitian ini adalah Penilaian risiko pada lokasi penelitian dinilai dengan menggunakan tabel kriteria Tingkat Severity dan Probability of occuarance serta matriks risiko. Selain itu pada penelitian kali ini juga meneliti tentang jarak pandang henti dan fasilitas perlengkapan jalan di segmen jalan kajian. Kata Kunci : Peningkatan Keselamatan, HIRARC, Jarak Pandang Henti
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) T Technology > TF Railroad engineering and operation T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.4 |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:20 |
Last Modified: | 29 Mar 2024 15:07 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4116 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |