RIZKYARA DWIKI ADITYA, RIZKYARA and UTUT WIDYANTO, UTUT WIDYANTO and NOMIN, NOMIN (2023) PENATAAN LALU LINTAS PADA RUAS JALAN DAN SIMPANG KEBON ROJO DI KABUPATEN JOMBANG. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text (HALAMAN COVER)
HALAMAN COVER.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) | Request a copy |
Abstract
Kebon rojo merupakan Kawasan yang terletak di pusat Kabupaten Jombang tepatnya di Kecamatan Jombang yang memiliki tingkat aktivitas perjalanan yang tinggi pada kawasan ini merupakan pusat dari segala perekonomian di Kabupaten Jombang. Selain itu, tata guna lahan pada wilayah ini merupakan pusat perdagangan, pertokoan, perkantoran, serta banyaknya restoran dan kedai-kedai serta adanya pedagang kaki lima juga parkir on street. Dengan kondisi demikian, timbul permasalahan lalu lintas berupa penurunan kinerja simpang dan ruas jalan, hambatan samping yang tinggi dan beberapa fasilitas yang kurang memadai. Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu dilakukan beberapa usulan penanganan masalah yang sesuai dengan lokasi studi untuk meningkatkan kinerja ruas jalan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kinerja lalu lintas, analisis kinerja simpang, analisis pejalan kaki dan analisis parkr. Analisis dilakukan dengan menggunakan data primer yang berasal dari lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait, jurnal maupun sumber lain yang dapat menjadi pedoman dalam memecahkan permasalahan di lokasi studi. Untuk analisis kinerja ruas jalan dan simpang menggunakan perhitungan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) yang mana hasil usulan tersebut kemudian akan dibandingkan dengan kondisi eksisting. Berdasarkan analisis data, maka usulan yang diterapkan dapat menurunkan V/C rasio pada ruas Jalan Wahid Hasyim 4 dari 0,71 menjadi 0,63 di ruas jalan yang paling bermasalah pada kondisi eksisting. Usulan yang diterapkan berupa pemindahan parkir dari on street ke off street, penertiban pedagang kaki lima, pembatasan jam operasi kendaraan barang yang melintas di CBD saat jam sibuk, penambahan lebar pendekat serta penyediaan fasilitas pejalan kaki berupa trotoar dan fasilitas untuk menyeberang. Kata kunci : Kinerja Ruas, Kinerja Simpang, Parkir, Pejalan Kaki
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KINERJA RUAS, KINERJA SIMPANG, PARKIR, PEJALAN KAKI |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements T Technology > TF Railroad engineering and operation T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.8 |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 10:41 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 10:41 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4312 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |