Kadek Krisna Pramana Wijanata, Krisna (2023) UPAYA PENINGKATAN KESELAMATAN LALU LINTAS PADA RUAS JALAN SP. PANTAI SIUT - KOSAMBA DI KABUPATEN KLUNGKUNG. Diploma thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (481kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (916kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 2023. Download (362kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 2023. Download (538kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 2023. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 2023. Download (298kB) | Request a copy |
Abstract
Ruas Jalan Sp. Pantai Siut – Kosamba ini berada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Merupakan jalan yang memiliki fungsi arteri dengan kecepatan rencana 60 Km/Jam. Ruas Jalan Sp. Pantai Siut – Kosamba merupakan ruas jalan dengan rangking tertinggi pada data kecelakaan di Laporan Umum PKL Kabupaten Klungkung Tahun 2022. Dengan dekondisi yang demikian , timbul permasalahan lalu lintas berupa kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan pada ruas jalan tersebut perlu dilakukan penangan dengan menganalisis permasalahan tersebut. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode pembobotan dan analisis kronologi kecelakaan lalu lintas . Analisis pembobotan tersebut digunakan untuk mengetahui Segmen mana yang prioritas untuk dilakukan penanganan. Analisis kronologi kecelakaan digunakan untuk mengetahui faktor penyebab kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan tersebut. Segmen dengan tingkat kecelakaan tertinggi pada jalan Sp. Pantai Siut- Kosamba adalah Segmen I. Faktor Penyebab Kecelakaan lalu lintas pada Segmen I tersebut adalah faktor manusia sebesar 81%, faktor prasarana 14% dan faktor sarana 5%. Faktor manusia antara lain pengemudi dengan kecepatan tinggi , tidak konsentrasi , tidak tertib dan lengah. Rekomendasi upaya peningkatan keselamatan lalu lintas yang diberikan disesuaikan dengan faktor penyebab kecelakaan seperti penambahan, penyesuaian, serta perawatan fasilitas perlengkapan jalan yang sesuai dengan persyaratan teknis. Kata Kunci : Kecelakaan, Faktor Penyebab, Lalu Lintas
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.7 |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 06:37 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 06:37 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4314 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |