VINKAN YULINAR SABRINA (2020) PENINGKATAN FASILITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN MAGELANG. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD.
![]() |
Text
LAPORAN TUGAS AKHIR VINKAN YULINAR S.pdf Restricted to Registered users only until 2020. Download (2MB) |
Abstract
Transportasi darat secara harfiah memiliki arti memindahkan manusia, hewan ataupun barang dari tempat asal ke tempat tujuannya dengan memakai suatu alat berupa kendaraan yang di gerakkan oleh peralatan mekanik maupun oleh tenaga manusia atau hewan. Oleh karena itu, perlu adanya sarana yang dapat memadai diantaranya adalah kendaraan bermotor yang memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. Untuk itu dilaksanakan pengujian kendaraan bermotor agar setiap kendaraan yang beroperasi dijalan dapat memenuhi persyaratan teknis dan jalan. Data Primer meliputi : a. Pengamatan pelaksanaan pelayanan admisitrasi Pengujian Kendaraan Bermotor Kendaraan Bermotor; b. Pengamatan terhadap kondisi fasilitas pelayanan administrasi Pengujian Kendaraan Bermotor. Data Sekunder meliputi : a. Data Peralatan Inventarisasi Administrasi Pengujian Kendaraan Bermotor; b. Data Standar Operasional Prosedur Alur Administrasi Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Magelang; c. Data Standar Operasional Prosedur Pelayanan Administrasi Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Magelang. Dalam melaksanakan penelitian di Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu: 1. Metode Observasi, 2. Metode Wawancara, 3. Metode Literatur. Berdasarkan dari hasil pengamatan pelaksanaan kegiatan pengujian kendaraan bermotor pada Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, masih terdapat kekurangan atau permasalahan yang timbul pada pelayanan administrasi uji yang menghambat proses pelayanan administrasi pengujian kendaraan bermotor. Permasalahan atau kekurangan yang timbul pada pelayanan administrasi pengujian kendaraan bermotor Kabupaten Magelang yaitu : 1. Waktu pelaksanan administrasi uji tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Teknis yang telah ditetapkan pengujian kendaraan bermotor Kabupaten Magelang; 2. Ketidaksesuaian Standar Operasional Prosedur Teknis dikarenakan tidak adanya fasilitas pengeras suara / microfon, layar display, dan fiture teks running pada pelayanan administrasi uji yang berpengaruh terhadap pemanggilan nomor urut antrian kendaraan yang tidak sesuai. Dari permasalahan-permasalahan yang timbul maka dapat ditarik kesimpulan bahwa perlu dilaksanakan pengadaan inventarisai administrasi yaitu berupa microfon dan layar display guna menunjang efektifitas dalam pelayanan administrasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | FASILITAS PELAYANAN ADMINISTRASI, PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Depositing User: | PRODI PKB DII |
Date Deposited: | 17 Mar 2021 08:23 |
Last Modified: | 17 Mar 2021 08:23 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/439 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |