MANAJEMEN DAN REKAYASA LALU LINTAS YANG INKLUSIF DAN BERKELANJUTAN DI KAWASAN PENDIDIKAN KOTA MALANG

Happy Cola Mitra Surya, Happy and M. Yugi Hartiman, Yugi and Nomin, Nomin (2023) MANAJEMEN DAN REKAYASA LALU LINTAS YANG INKLUSIF DAN BERKELANJUTAN DI KAWASAN PENDIDIKAN KOTA MALANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja transportasi dengan manajemen rekayasa lalu lintas melalui pendekatan transportasi inklusif dan berkelanjutan di Kawasan Pendidikan Kota Malang yang memiliki pola bangkitan tarikan perjalanan tinggi karena fungsi tata guna lahan kompleks dan belum dilakukan pengaturan secara optimal. Kondisi eksisting menunjukkan kecepatan rata-rata jaringan sebesar 13,96 km/jam. Pengaturan dilakukan dengan memperhatikan aksesibilitas dan ketersediaan prasarana guna menunjang pergerakan aktifitas pada kawasan tersebut. Skenario yang diusulkan adalah mengurangi hambatan samping, penyesuaian waktu siklus, perubahan geometrik simpang 3 Dinoyo dan Simpang 3 Sardo, penyediaan lajur angkutan umum dan sepeda, serta penyediaan fasilitas kawasan pejalan kaki yang inklusif sehingga dapat menurunkan emisi gas buang dan peningkatan walkability index. Setelah dilakukan simulasi penerapan tersebut, kecepatan rata-rata jaringan sebesar 15,34 km/jam dengan mendapatkan manfaat penurunan emisi gas buang NOx Jalan Gajayana 2 dari 24,81% menjadi 0,10% dan walkability index dari 31,71 menjadi 95,40 dengan status highly walkable.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lalu Lintas, Kawasan Pejalan Kaki, Lajur Angkutan Umum, Sustainable Transport
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.15
Date Deposited: 22 Apr 2024 03:51
Last Modified: 22 Apr 2024 03:51
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4427

Actions (login required)

View Item View Item