IMRAN ROPANI MANURUNG, IMRAN and Bobby Agung Hermawan S.ST,MT, Bobby and Tertib Sinulingga A. TD, M.MTr, Tertib (2023) KOORDINASI SIMPANG WESEL DAN SIMPANG SINTA KABUPATEN SUBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text (HALAMAN COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (118kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (261kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (232kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (319kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (654kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 8 September 2035. Download (111kB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja pada 2 simpang bersinyal di Kabupaten Subang dinilai buruk dilihat dari indicator kinerja masing-masing simpang yaitu Simpang Wesel memiliki waktu tundaan rata-rata simpang sebesar 25,06 det/smp sehingga mendapatkan level of service “D”, derajat kejenuhan sebesar 0,70 smp/jam dan antrian sepanjang 74,96 meter dan Simpang Sinta memiliki waktu tundaan rata rata simpang sebesar 20,14 det/smp sehingga mendapatkan level of service “C”, derajat kejenuhan sebesar 0,55 smp/jam dan antrian sepanjang 22,76 meter. Melihat kondisi tersebut maka perlu dilakukan upaya pengoptimalan kinerja simpang agar lebih bermanfaat bagi mobilitas pertumbuhan ekonomi dan mobilitas sistem lalu lintas dengan melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja pada kedua simpang tersebut. Metode analisis yang digunakan berupa koordinasi dan pengoptimalan pengaturan sinyal persimpangan menggunakan aplikasi Transyt 14.1 sebagai model dalam upaya optimalisasi simpang untuk menemukan pengaturan waktu siklus koordinasi optimal dengan tujuan menghasilkan kinerja lalu lintas dipersimpangan yang lebih baik. Usulan optimalisasi persimpang pada wilayah penelitian dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja simpang berupa memperbaiki pengaturan waktu siklus eksisting yang belum terkoordinasi manjadi terkoordinasi dan juga merubah pengaturan fase pada simpang menjadi lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KOORDINASI SIMPANG |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.7 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:41 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:41 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |