KOORDINASI SIMPANG WESEL DAN SIMPANG SINTA KABUPATEN SUBANG

IMRAN ROPANI MANURUNG, IMRAN and Bobby Agung Hermawan S.ST,MT, Bobby and Tertib Sinulingga A. TD, M.MTr, Tertib (2023) KOORDINASI SIMPANG WESEL DAN SIMPANG SINTA KABUPATEN SUBANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.

[img] Text (HALAMAN COVER)
1. HALAMAN COVER.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only until 8 September 2035.

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pada 2 simpang bersinyal di Kabupaten Subang dinilai buruk dilihat dari indicator kinerja masing-masing simpang yaitu Simpang Wesel memiliki waktu tundaan rata-rata simpang sebesar 25,06 det/smp sehingga mendapatkan level of service “D”, derajat kejenuhan sebesar 0,70 smp/jam dan antrian sepanjang 74,96 meter dan Simpang Sinta memiliki waktu tundaan rata rata simpang sebesar 20,14 det/smp sehingga mendapatkan level of service “C”, derajat kejenuhan sebesar 0,55 smp/jam dan antrian sepanjang 22,76 meter. Melihat kondisi tersebut maka perlu dilakukan upaya pengoptimalan kinerja simpang agar lebih bermanfaat bagi mobilitas pertumbuhan ekonomi dan mobilitas sistem lalu lintas dengan melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja pada kedua simpang tersebut. Metode analisis yang digunakan berupa koordinasi dan pengoptimalan pengaturan sinyal persimpangan menggunakan aplikasi Transyt 14.1 sebagai model dalam upaya optimalisasi simpang untuk menemukan pengaturan waktu siklus koordinasi optimal dengan tujuan menghasilkan kinerja lalu lintas dipersimpangan yang lebih baik. Usulan optimalisasi persimpang pada wilayah penelitian dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja simpang berupa memperbaiki pengaturan waktu siklus eksisting yang belum terkoordinasi manjadi terkoordinasi dan juga merubah pengaturan fase pada simpang menjadi lebih optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KOORDINASI SIMPANG
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.7
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:41
Last Modified: 10 Jul 2024 03:41
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4531

Actions (login required)

View Item View Item