EVALUASI KINERJA OPERASIONAL BUS TRANS JATIM KORIDOR 1 (TERMINAL PORONG SIDOARJO-TERMINAL BUNDER GRESIK)

MOCH. RIZAL RAMADHAN, RIZAL and GLORIANI NOVITA CHRISTIN, GLORIANI NOVITA CHRISTIN and Asrizal, ATD, MT, Asrizal (2023) EVALUASI KINERJA OPERASIONAL BUS TRANS JATIM KORIDOR 1 (TERMINAL PORONG SIDOARJO-TERMINAL BUNDER GRESIK). Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (HALAMAN COVER)
HALAMAN COVER.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (340kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur meresmikan pengoperasian Angkutan Massal yang diberi nama Bus Trans Jatim. Dalam pengoperasian Bus Trans Jatim ini banyak menemukan berbagai permasalahan dan kendala dalam pelayanannya yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan peningkatan kinerja Bus Trans Jatim agar dapat diselenggarakan secara efektif dan efisien. Penelitian ini hanya mengkaji Koridor 1 yaitu Terminal Porong Sidoarjo-Terminal Bunder Gresik dengan panjang rute 70 Km Penelitian ini menggunakan sumber dari data primer dan sekunder. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu analisis kinerja eksisting, analisis permintaan, analisis usulan peningkatan kinerja, dan analisis perhitungan BOK serta penentuan tarif. Dari hasil analisis yang dilakukan dibutuhkan 34 armada kendaraan dengan waktu tunggu kendaraan selama 10 menit untuk koridor 1. Berdasarkan perhitungan Biaya Operasional Kendaraan (BOK), terjadi kenaikan tarif sebesar Rp 202 pada koridor 1 yang semula Rp 6.417 menjadi Rp 6.619.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.13
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:43
Last Modified: 10 Jul 2024 03:43
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item