PERENCANAAN ANGKUTAN LANJUTAN DI STASIUN CIREBON

NABILAH SANTOSO, NABILAH SANTOSO (2023) PERENCANAAN ANGKUTAN LANJUTAN DI STASIUN CIREBON. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text
HALAMAN COVER.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (83kB)

Abstract

Stasiun Cirebon adalah salah satu simpul transportasi yang ada di Kota Cirebon yang merupakan bagian dari pengelolaan PT. KAI Daerah Operasi (DAOP) III Cirebon. Stasiun Kereta Api ini menjadi stasiun dengan jumlah penumpang lebih tinggi dibandingkan satu stasiun lain yang ada di Kota Cirebon sehingga untuk memudahkan perpindahan penumpang baik yang akan menuju maupun berasal dari Stasiun Cirebon perlu disediakannya angkutan lanjutan yang memiliki trayek. Adanya permintaan akan jasa angkutan penumpang di Stasiun Cirebon yang terhubung dengan beberapa titik seperti Terminal Tipe A Harjamukti, Kawasan Batik Trusmi, dan Kabupaten Kuningan menjadikan perlu dilakukannya perencanaan terhadap angkutan lanjutan yang memiliki potensi untuk diselenggarakan. Dalam penelitian ini, terdapat beberapa hal yang dilakukan seperti menetapkan jenis kendaraan rencana, tarif rencana yang akan dikenakan, menganalisa jumlah permintaan potensial terhadap angkutan lanjutan rencana, yang selanjutnya akan diperoleh rute yang dipilih, jumlah armada, dan jadwal operasional angkutan lanjutan rencana pada setiap trayek. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil untuk jumlah trayek rencana sebanyak 3 trayek {Stasiun Cirebon – Terminal Tipe A Harjamukti (PP), Stasiun Cirebon – Kawasan Batik Trusmi (PP), dan Stasiun Cirebon – Terminal Tipe A Kertawangunan (PP)}, jenis kendaraan yang digunakan adalah bus kecil berkapasitas 15 penumpang, tarif trayek 1 dan 2 sebesar Rp.5.500 dan trayek 3 sebesar Rp.19.000 per penumpang, kemudian untuk jumlah armada tiap trayek berturut-turut berjumlah 2 unit, 2 unit, dan 4 unit. Dengan demikian, angkutan lanjutan di Stasiun Cirebon yang melayani 3 trayek dapat diselenggarakan. Kata Kunci: Perencanaan, Angkutan Lanjutan, Stasiun Kereta, Permintaan Potensial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Angkutan Lanjutan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.12
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:43
Last Modified: 10 Jul 2024 03:43
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4659

Actions (login required)

View Item View Item