BINTAR PRADITYA BAGAS RUMEKTI, BINTAR PRADITYA BAGAS RUMEKTI (2023) Analisis Pemilihan Moda Untuk Calon Penumpang Kota Malang Antara Bus AKDP Trayek Malang-Surabaya Dengan Kereta Penataran Lintas Pelayanan Malang-Surabaya. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (13MB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (997kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (208kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (390kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (305kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Pada Kota Malang, persaingan antara moda bus dan kereta sangat terasa sekali, tepatnya yaitu pada Terminal Arjosari dan Stasiun Blimbing. Untuk kondisi jumlah penumpang pada 2 tahun terakhir, penumpang bus trayek Malang-Surabaya lebih tinggi daripada jumlah penumpang di Stasiun Blimbing. Penulisan penelitian ini, juga didasari adanya rencana pembangunan jalur ganda pada lintas pelayanan Blimbing-Waru, yang dijelaskan pada RTRW Provinsi Jawa Timur, dan Renstra BTP Surabaya tahun 2020-2024. Untuk mendukung peningkatan jumlah penumpang pada kereta api KA Penataran digunakan analisis IPA/CSI, analisis pemilihan moda, analisis regresi linear berganda, dan analisis SWOT. Data penelitian diambil dari survey wawancara penumpang dengan kuisioner. Berdasarkan analisis diatas didapatkan hasil nilai probabilitas penumpang kereta api KA Penataran 55%, dan Bus AKDP 45%, dari adanya 2 variable yang diajukan yaitu frekuensi dan waktu tempuh. Kedua variabel pengajuan ini berdasarkan dari hasil analisis IPA, pada kuadran I untuk pengguna moda kereta KA Penataran yang terdapat 3 indikator pelayanan, diantaranya yaitu waktu tempuh, kenyamanan, dan frekuensi, namun ketiga indikator ini terdapat pada kuadran I menurut pengguna bus AKDP trayek Malang-Surabaya. Sehingga rekomendasi yang diajukan yaitu penambahan jadwal pada jam sibuk, karena hal ini akan mengurangi tingkat okupansi yang ada, yang nantinya akan berpengaruh ke tingkat kenyamanan penumpang, selain itu mendukung adanya rencana pembangunan jalur ganda karena nantinya akan mempersingkat waktu tempuh. Kata Kunci : Pemilihan Moda, Pembangunan Jalur Ganda, Frekuensi, Waktu Tempuh, Kenyamanan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemilihan moda |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Keretaapi KA 4.4 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:52 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:52 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4738 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |