PENINGKATAN KINERJA LALU LINTAS PADA SIMPANG PASAR GEOPARK DI KABUPATEN BANGLI

I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA, KRISNA (2023) PENINGKATAN KINERJA LALU LINTAS PADA SIMPANG PASAR GEOPARK DI KABUPATEN BANGLI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text
COVER I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-1-2.pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR ISI I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-3-19.pdf

Download (438kB)
[img] Text
BAB 1 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-20-23.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB 2 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-24-32.pdf

Download (796kB)
[img] Text
BAB 3 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-33-62.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-63-68.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2030.

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-69-114.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2030.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6 I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-115-116.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2030.

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-117-118.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2030.

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN I PUTU KRISNA ADI PHINANDITA-119-128.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2030.

Download (570kB) | Request a copy

Abstract

Simpang Pasar Geopark merupakan simpang tidak bersinyal yang berada di Kabupaten Bangli yang menghubungkan dari kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Bangli ke kawasan pariwisata. Persimpangan Pasar Geopark mempunyai tingkat pelayanan C yang menunjukkan kinerja pelayanan yang rendah. Salah satu persimpangan terparah di Kabupaten Bangli adalah simpang Pasar Geopark. Pada Simpang Pasar Geopark dilakukan evaluasi mengenai kinerja dari simpang dengan menggunakan panduan perhitungan Manual Kapasitas Jalan Indonesia serta dicocokan dengan grafik penentu simpang bersinyal, dan menunjukan pada simpang tersebut pada grafik simpang bersinyal. Hasil dari analisis menunjukkan alternatif usulan penyelesaian masalah terbaik adalah usulan 3 yaitu perubahan ke simpang bersinyal dengan mengurangi hambatan samping dan memperbaiki radius tikung seperti usulan I serta penerapan 2 fase dengan level of service C menjadi B. Penelitian ini menghasilkan saran yaitu dalam penerapan Usulan 3 ini dapat diberlakukan mengingat menghasilkan tundaan yang lebih kecil. Diharapkan Usulan ini dapat diterapkan guna menangani permasalahan pada Simpang Pasar Geopark.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Simpang Pasar Geopark, Manual Kapasitas Jalan Indonesia, Kinerja Simpang (Derajat Kejenuhan, Antrian, dan Tundaan)
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Jalan
Depositing User: LLAJ MTJ 1.10
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:05
Last Modified: 02 Sep 2024 03:48
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5046

Actions (login required)

View Item View Item