AZRIL YUDATAMA, AZRIL (2023) EVALUASI PELAYANAN PENUMPANG KA COMMUTER LINE WALAHAR DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL). Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (779kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (412kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (390kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (558kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (554kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (381kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 2030. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Dengan bertambahnya jumlah penduduk maka akan mempengaruhi aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, hal ini tentu saja mengakibatkan mobilitas masyarakat semakin tinggi. Kereta api mempunyai satu keunggulan dibandingkan moda transportasi darat lainnya, yaitu dapat mengangkut penumpang dan barang dalam jumlah banyak dan dalam waktu bersamaan. Walahar Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi yang diminati masyarakat. Tujuan kereta api ini adalah stasiun cikarang menuju stasiun purwakarta atau sebaliknya. Tarif yang diberikan sebesar Rp 4.000 kepada penumpang yang menggunakan jasa kereta api ini karena mendapat subsidi. Tingginya permintaan penumpang dari Purwakarta menuju Cikarang atau sebaliknya menyebabkan potensi kemacetan penumpang yang terjadi pada pagi dan sore hari serta pada akhir pekan. Potensi kepadatan penumpang dan tidak adanya nomor kursi pada saat pemesanan kereta api menyebabkan sebagian penumpang harus berdiri selama berada di dalam kereta. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka perlu dilakukan evaluasi terhadap kepuasan penumpang pada kereta Commuter Line Walahar. Dan perlu ditinjau kembali dari segi SPM sesuai PM no. 63 Tahun 2019 tentang fasilitas pelayanan penumpang pada Kereta Commuter Line Walahar. Metode yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelayanan penumpang KA COMMUTER LINE WALAHAR menggunakan metode Service Quality yaitu metode yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan sehingga akan diperoleh nilai gap yang merupakan selisih persepsi pengguna jasa terhadap layanan tersebut. layanan yang disediakan oleh penyedia. pelayanan dengan harapan pengguna jasa terhadap fasilitas pelayanan yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penumpang Kereta, Kepuasan, Gap, Fasilitas Pelayanan Penumpang, Service Quality |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LT Textbooks |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Keretaapi KA 4.4 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 04:23 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:23 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5330 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |