ANALISIS TERHADAP KERUSAKAN JALUR REL HILIR PADA KM 62+250 DI PETAK JALAN KEDUNGGEDEH - KARAWANG

STEPHANY JESSICA ULY SIMARMATA, STEPHANY (2023) ANALISIS TERHADAP KERUSAKAN JALUR REL HILIR PADA KM 62+250 DI PETAK JALAN KEDUNGGEDEH - KARAWANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (COVER)
Cover KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (1).pdf

Download (142kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (1).pdf

Download (139kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
Bab 1 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (1).pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB 2 GAMBARAN UMUM)
Bab 2 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3 TINJAUAN PUSTAKA)
Bab 3 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 METODOLOGI PENELITIAN)
Bab 4 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (3).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
Bab 5 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 6 PENUTUP)
Bab 6 KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran KKW Stephany Jessica Uly Simarmata (2).pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2030.

Download (244kB) | Request a copy

Abstract

Petak jalan Kedunggedeh – Karawang merupakan salah satu lintas kereta api penumpang dan barang di bawah naungan kerja Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Jakarta. Panjang petak jalan Kedunggedeh – Karawang adalah 6,246 Km’sp dengan frekuensi kereta yang melintas sebanyak 184 KA perharinya dengan rincian 150 KA penumpang dan 34 KA barang. Kondisi eksisting prasarana pada petak jalan Kedunggedeh – Karawang ditemukan kerusakan pada komponen jalan rel seperti rel defect/cacat, bantalan beton retak/pecah, alat penambat hilang, volume balas kurang dan mud pumping. Dengan kondisi eksisting yang telah diketahui perlu dilakukan analisis terhadap kerusakan komponen jalan rel untuk meningkatkan kualitas, kenyamanan dan keselamatan pada perjalanan kereta api. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menghitung beban lintas pada petak jalan Kedunggedeh – Karawang dan menganalisis penyebab dan dampak kerusakan komponen jalan rel menggunakan metode diagram fishbone serta memberikan usulan upaya penanganan kerusakan komponen jalan rel. Hasil penelitian ini didapatkan dari perhitungan daya angkut lintas pada petak jalan Kedunggedeh – Karawang sebesar 1.222.708.608 ton/tahun, dengan daya angkut > 20.106 termasuk dalam kategori kelas jalan I dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan menggunakan metode diagram fishbone diketahui penyebab dan dampak serta usulan upaya penanganan kerusakan komponen jalan rel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kerusakan Komponen Jalan Rel, Diagram Fishbone, Daya Angkut Lintas
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian
Depositing User: Keretaapi KA 4.4
Date Deposited: 10 Jul 2024 06:54
Last Modified: 10 Jul 2024 06:54
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5384

Actions (login required)

View Item View Item