SARAH NABILLA AUFA, SARAH and I MADE ARKA HERMAWAN, ARKA and YUS RIZAL, YUS RIZAL (2023) ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS PADA _OUTLET STARBUCKS_ YANG TELAH BEROPERASI DI KOTA MAGELANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text (Halaman Sampul)
COVER.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (124kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (135kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (65kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (846kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (336kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (142kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (861kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until 31 December 2030. Download (54kB) | Request a copy |
Abstract
Simpang 4 Artos merupakan simpang bersinyal dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi di Kota Magelang. Derajat kejenuhan simpang 4 Artos mencapai 0,94 dengan tundaan selama 267 detik/smp pada jam sibuk. Kondisi tersebut diperparah dengan beroperasinya outlet Starbucks yang terletak pada pendekat simpang. Analisis dengan aplikasi pemodelan transportasi PTV-Vissim menunjukkan dengan adanya outlet tersebut membuat penurunan pada kinerja jaringan jalan, kinerja ruas dan kinerja simpang. Kecepatan rata-rata jaringan jalan sebelum adanya outlet 10 km/jam, setelah outlet tersebut beroperasi kecepatannya menurun hingga 7 km/jam. Kinerja simpang sebelum adanya outlet Starbucks pada jam sibuk memiliki tundaan 169 detik dan bertambah buruk ketika outlet beroperasi mencapai 198 detik. Skenario yang diajukan yaitu perubahan waktu siklus simpang dan posisi pintu masuk dan keluar outlet dapat memperbaiki tundaan simpang dari 198 detik menjadi 169 detik seperti pada kondisi sebelum adanya outlet Starbuck.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | simpang bersinyal, pemodelan transportasi, PTV-Vissim |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Depositing User: | TD 1.1 1.1 |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 13:25 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 13:47 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6005 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |