MUHAMMAD TALQIP ALMUQOIF, TALQIP and SELENIA EDIYANI PALUPININGTYAS, SELENIA EDIYANI PALUPININGTYAS and FAHRI KURNIAWAN, FAHRI KURNIAWAN (2024) EVALUASI KINERJA SIMPANG KARANGSATRIA-INDOPORLEN 1 DI KABUPATEN BEKASI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (102kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Simpang Karangsatria-Indoporlen 1 merupakan simpang bersinyal yang berada di kecamatan Tambun Selatan di Kabupaten Bekasi. Simpang ini berada di Jalan Arteri yang memiliki peranan penting sebagai akses penghubung antara Kota Bekasi dan CBD Bekasi. Simpang tersebut sering terjadi kemacetan dan rata rata derajat kejenuhan simpang tersebut lebih dari 1 dan tundaan pada simpang tersebut sebesar 324,13 detik/smp. Pada simpang Karangsatria-Indoporlen 1 pada saat jam sibuk sering terjadi konflik di mulut simpang yang dipengaruhi dari menurunya kinerja simpang karangsatria-Indoporlen1, pengaruh tata guna lahan di simpang tersebut karena daerah di simpang tersebut merupakan kawasan industri ditambah pengaruh kinerja perlintasan sebidang yang berdekatan dengan simpang karangsatria-indoporlen 1. Pada simpang Karangsatria-Indoporlen 1 dilakukan evaluasi mengenai kinerja ruas jalan dan simpang dengan menggunakan Perhitungan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia dan dilakukan analisis pengaruh tata guna lahan yang mempengaruhi kinerja simpang. Untuk analisis pengaruh perlintasan sebidang menggunakan metode Grennshield dan Gelombang Kejut (Shockwave) untuk menghitung panjang antrian dan tundaan pengaruh dari akibat perlintasan sebidang dengan kinerja simpang Karangsatria-Indoporlen 1 . Hasil dari analisis ini menggunakan menggunakan alternatif usulan penyelesaian terbaik adalah ususlan yaitu dengan melakuakan pengaturan waktu siklus dengan 2 fase ditambah dari analisis perlintasan sebidang usulan yang digunakan menggunakan perlintasan tidak sebidang (Flyover) dan pemberlakuan kendaraan besar tidak boleh lewat pada saat jam sibuk 16.30-17.30 WIB. pada hal ini tundaan simpang usulan sebesar 24,9 detik/smp
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Road; Intersection; Signalized Intersection; Land Use; Level Crossing. |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar 7 2024 |
Date Deposited: | 27 May 2025 02:04 |
Last Modified: | 27 May 2025 02:04 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6405 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |