ZAKIA AZZAHRA, ZAKIA and ARIEF APRIYANTO, ARIEF APRIYANTO and GIRI HAPSARI, GIRI HAPSARI (2024) OPTIMALISASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL (STUDI KASUS : SIMPANG EMPAT PENCENG DI KABUPATEN PACITAN). Optimalisasi Kinerja Simpang Bersinyal (Studi Kasus : Simpang Empat Penceng Di Kabupaten Pacitan). pp. 1-8. (Submitted)
![]() |
Text
Optimalisasi Kinerja Simpang Bersinyal (Studi Kasus Simpang 4 Penceng).pdf Download (242kB) |
Abstract
Simpang Empat Penceng merupakan persimpangan yang terletak pada lokasi strategis. Pada waktu sibuk di Simpang ini mengalami tundaan dan antrian yang cukup panjang walaupun sudah dikendalikan dengan APILL tetapi belum bekerja secara maksimal sehingga memerlukan optimalisasi kinerja pada simpang ini. Metode perhitungan yang digunakan menggunakan Pedoman Kapasis Jalan Indonesia (PKJI) untuk mengukur kinerja simpang yang sesuai pada persimpangan. Analisis yang dilakukan adalah analisis terhadap kapasitas persimpangan, derajat kejenuhan, panjang antrian serta tundaan pada kondisi eksisting. Dari hasil analisis kondisi eksisting akan dilakukan peningkatan kinerja simpang dengan memberikan usulan-usulan seperti perubahan waktu siklus, fase, dan melakukan perbandingan kondisi eksisting dengan kondisi usulan. Dilakukan peningkatan kinerja persimpangan dengan memilih usulan yang terbaik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi Simpang, Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan. |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 7 2024 |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 14:15 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 14:15 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6576 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |