WANDA MEGA WIDYAWATI, WANDA and BUDIHARSO HIDAYAT, BUDIHARSO HIDAYAT and LUH PUTU WIDYA ADYANI, LUH PUTU WIDYA ADYANI, M.Sc. (2024) KAJIAN RENCANA PEMBANGUNAN GERBANG TOL MALANG – KEPANJEN TERHADAP KINERJA JARINGAN JALAN DI KEPANJEN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (493kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (63kB) |
Abstract
Rencana pembangunan jalan tol Malang – Kepanjen merupakan kebijakan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang dan tercantum dengan jelas pada Perda kab. Malang Nomor 3 tahun 2010 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah pasal 11 huruf a. Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang telah merencanakan akan terdapat 4 Gerbang tol Malang – Kepanjen yaitu terletak di Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Bululawang, Kecamatan Gondanglegi, dan Kecamatan Kepanjen. Saat ini kendaraan yang berasal dari Kabupaten Blitar maupun daerah Kabupaten Malang bagian selatan ketika hendak menuju Kota Malang – Surabaya hanya dapat menggunakan fasilitas jalan tol yang ada di Gerbang Tol Karanglo, Singosari. Penlitian ini dilakukan untuk mengetahui rencana jumlah gerbang tol Malang – Kepanjen yang efektif terhadap kinerja jaringan jalan di Kepanjen. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data TC dan CTMC yang dilakukan dengan pada ruas jalan dan simpang di Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Bululawang, dan Kecamatan Pakisaji. Pembebanan perjalanan menggunakan aplikasi Visum dengan pemberlakuan beberapa skenario. Berdasarkan pembebanan yang telah didapatkan bahwa dengan pemberlakuan 4 gerbang tol akan efektif terhadap kinerja jaringan jalan di Kepanjen jika dibandingkan dengan perberlakuan skenario lainnya, ditandai dengan V/C Ratio terbesar yaitu 0,61.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gerbang Tol, Kinerja Jaringan Jalan, Aplikasi Visum |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar 14 2024 |
Date Deposited: | 21 May 2025 01:53 |
Last Modified: | 21 May 2025 01:53 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6756 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |