PENATAAN LALU LINTAS DI KAWASAN JALAN JEMBATAN BESI TELUK PUCUNG KOTA BEKASI

M LAMTANARA USPA, LAMTANARA and ANASTA WIRAWAN, ANASTA WIRAWAN and EDI SANTOSA, EDI SANTOSA (2024) PENATAAN LALU LINTAS DI KAWASAN JALAN JEMBATAN BESI TELUK PUCUNG KOTA BEKASI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text
cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
kata pengantar.pdf

Download (64kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (123kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (104kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
bab 6.pdf

Download (85kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (71kB)

Abstract

Ruas jalan Perjuangan-Jembatan Besi merupakan akses penghubung antara Teluk Pucung dan Tambun Utara serta menuju arah Babelan. Kawasan Jembatan Besi di Teluk Pucung, Kota Bekasi, merupakan salah satu titik kemacetan utama. Kemacetan yang terjadi disebabkan peningkatan volume kendaraan yang tidak sebanding dengan kapasitas jalan, terutama selama jam sibuk. kinerja Jalan Raya Jembatan Besi Segmen 1 memiliki V/C ratio 0.81, kecepatan rata-rata sebesar 27,50 km/jam, dan kepadatan 44,72 smp/km. Pada Simpang Jembatan Besi 1 memiliki derajat kejenuhan 0,80, peluang antrian 26,5, serta tundaan 30,68 det/smp. Kemudian pada simpang Jembatan Besi 2 yang memiliki nilai derajat kejenuhan 0,83, peluang antrian 28,55, Serta tundaan 37,69 det/smp. Hal ini menunjukan kinerja pelayanan ruas jalan dan simpang yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja persimpangan dan kinerja ruas jalan pada kondisi saat ini serta memberikan usulan penanganan permasalahan yang ada di Kawasan Jembatan Besi. Data yang digunakan untuk perhitungan diperoleh dari data survei dan dari instansi terkait. Metode analisis yang digunakan mengacu pada Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2023. Hasil analisis menunjukkan bahwa perubahan geometri jalan dan penerapan sistem APILL adalah skenario yang paling efektif dalam pemecahan masalah yang terjadi di Kawasan Jenbatan Besi di Teluk Pucung, Kota Bekasi. Kata Kunci: Peningkatan Simpang, Penataan, PKJI, Kinerja Jalan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Simpang, Penataan, PKJI, Kinerja Jalan.
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar 9 2024
Date Deposited: 21 May 2025 01:53
Last Modified: 21 May 2025 01:53
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/6783

Actions (login required)

View Item View Item