Qusay Nurfajri Ali, Qusay and BAMBANG WIJONARKO, BAMBANG and IRFAN WAHYUNANDA, IRFAN WAHYUNANDA (2024) OPTIMALISASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL SIMPANG GUDANG DAN SIMPANG ZAENAL ZAKSE DI KOTA SUKABUMI. OPTIMALISASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL SIMPANG GUDANG DAN SIMPANG ZAENAL ZAKSE DI KOTA SUKABUMI. (Submitted)
![]() |
Text
JURNAL QUSAY BISMILLAH[1].pdf Download (483kB) |
Abstract
Jalan Ahmad Yani di Kota Sukabumi menjadi jalan utama yang diprioritaskan kelancarannya karena hirarkinya yang merupakan jalan arteri perkotaan yang berada di CBD Kota Sukabumi. Terdapat dua simpang bersinyal yang berdekatan pada ruas tersebut. Keduanya adalah simpang 4 Gudang Otista, dan simpang 4 Zaenal Zakse. Dengan jarak antar simpang yang dekat 350 meter pengendara kerap kali berhenti pada tiap simpangnya karena terkena sinyal merah. Tingginya kemacetan yang terjadi pada kedua simpang tersebut mengakibatkan tingkat unjuk kerja yang buruk pada indikator derajat kejenuhan, panjang antrian, dan tundaan. Maka dari itu perlu diadakan rekayasa lalu lintas pada kedua simpang tersebut yaitu dengan melakukan analisis skenario simpang terisolasi dan skenerio simpang koordinasi. Berdasarkan hasil analisis maka dilakukan perbandingan antara kondisin eksisting simpang, simpang terisolasi dan simpang koordinasi. Indikator yang digunakan dalam analisis untuk membandingkan yaitu derajat kejenuhan, panjang antrian,dan tundaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Derajat kejenuhan, panjang antrian, tundaan, simpang terisolasi, simpang |
Subjects: | K Law > K Law (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 5 2024 |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 07:44 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 07:44 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7003 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |