Zulfan Fahrul Ulung, ULUNG and EDI PURWANTO, EDI PURWANTO and OCKY SOELISTIYO PRIBADI, OCKY SOELISTIYO PRIBADI (2024) Evaluasi Kinerja Simpang Tiga Tirus Di Kota Tegal. Evaluasi Kinerja Simpang Tiga Tirus Di Kota Tegal. pp. 1-8. (Submitted)
![]() |
Text
Evaluasi Kinerja Simpang Tiga Tirus Di Kota Tegal.pdf Download (524kB) |
Abstract
Sektor transportasi dengan sarana dan prasarananya yang memadai sangatlah diperlukan dalam mengurangi konflik lalu lintas yang terjadi. Persimpangan merupakan pertemuan atau perpotongan antara dua atau lebih ruas jalan yang memiliki karakteristik yang sama atau berbeda.Simpang yang dikaji dalam penelitian ini yaitu simpang Tirus Kota Tegal. Simpang ini berpotongan dengan perlintasan sebidang dan pada simpang ini belum memiliki pengendalian simpang sehingga banyak titik konflik pada simpang ini. Tujuan dari penulisan KKW ini yaitu untuk mengurangi titik konflik yang ada dan meningkatkan kinerja lalu lintas. Metode yang dilakukan yaitu metode kuantitatif seperti kegiatan survey, kemudian menganalisis hasil survey dan didapatkan hasil analisis tersebut yang nantinya akan dilakukan usulan guna mengatasi permasalahan dari kondisi eksisting. Simpang Tirus memiliki Derajat kejenuhan sebesar 0,93, Panjang antrian 34,68% - 68,44% dan tudaan sebesar 15,02 det/smp yang digolongkan masuk kedalam nilai tingkat pelayanan C. Berdasarkan hasil analisis eksisting maka diperlukannya peningkatan kinerja lalu lintas baik dari kinerja Simpang Tirus.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simpang, Derajat Kejenuhan, Antrian, Tundaan, Konflik |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 12 2024 |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 07:43 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 07:43 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7059 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |