PRADIGGA NAVIGASI, PRADIGGA NAVIGASI and YUS RIZAL, YUS RIZAL and PROBO YUDHA PRASETYO, PROBO YUDHA PRASETYO (2023) PENINGKATAN KINERJA SIMPANG TIDAK BERSINYAL SIMPANG 4 DAGANGAN KABUPATEN MADIUN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER KKW .pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
![]() |
Text
BAB 6.pdf Download (71kB) |
Abstract
Simpang ini terletak di simpang 4 Dagangan Kabupaten Madiun, dengan tata guna lahan berupa pertokoan atau komersial. Periode sibuk pagi pukul 06.30 – 07.30, arus lalu lintas sebesar 2.561 smp/jam. Derajat kejenuhan sebesar 0,87; Tundaan Simpang 15,01 det/smp; dan Peluang Antrian 31%-61%; dengan tingkat pelayanan C. Metode penelitian dengan melakukan identifikasi masalah pada simpang, selanjutnya pengumpulan data primer dan sekunder. Pengumpulan data primer melalui survei inventarisasi simpang dan pengolahan data CTMC. Sedangkan data sekunder berupa data dan peta jaringan jalan Kabupaten Madiun. Pedoman perhitungan merupakan Pedoman kapasitas Jalan Indonesia (PKJI) 2023. Usulan I, perbaikan geometri, APILL 2 fase. DJ 0,80; antrian 52 m; tundaan 22,04 det/smp; LOS C. Usulan II, perbaikan geometri, APILL 3 Fase. DJ 0,84; antrian 67 m; tundaan 43,78 det/smp; LOS E. Usulan III, perbaikan geometri, APILL 4 fase. DJ 0,92; antrian 130,51 m; tundaan 94,34 det/smp; LOS F. Usulan IV,perbaikan geometri. DJ 0,81; peluang antrian 26%; tundaan 13,66 det/smp; LOS B. Usulan I dan IV merupakan usulan terbaik untuk meningkatkan kinerja simpang. Dilihat dari derajat kejenuhan dan tundaan yang mengalami penurunan dari kondisi eksisting, dapat menghilangkan titik konflik pada simpang, dan dapat diterapkan dalam jangka waktu yang singkat. Usulan II dan III dapat dipertimbangkan kembali guna mengurangi konflik pada simpang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persimpangan, Tidak bersinyal, Peningkatan kinerja, PKJI, Kabupaten Madiun |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 4 2024 |
Date Deposited: | 14 May 2025 03:16 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:16 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7304 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |