GILANG ALFARIZI, GILANG and DJAMAL SUBASTIAN, DJAMAL SUBASTIAN and SUBARTO, SUBARTO (2024) OPTIMALISASI SIMPANG EMPAT BULU DI KABUPATEN MAGETAN. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (687kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
Abstract
Simpang Empat Bulu merupakan persimpangan yang menghubungkan jalan menuju titik pusat kota. Besarnya arus lalu lintas yang melintas menunjukkan bahwa Simpang Empat Bulu merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat Kabupaten Magetan untuk menuju kawasan Central Business District (CBD) di Kabupaten Magetan. Simpang Empat Bulu kerap terjadi konflik akibat pengendalian simpang yang kurang tepat serta kondisi perlengkapan jalan masi belum optimal seperti rambu-rambu dan marka yang sudah pudar sehingga diperkirakan tingkat pelayanan pada Simpang ini akan semakin rendah. Dan pada waktu sibuk di Simpang Empat Bulu mengalami tundaan dan antrian yang dimana panjang antrian 67,69 M serta tundaan 57,14 det/smp. Dalam melakukan optimalisasi diperlukan beberapa data antara lain, data Geometrik simpang, volume lalu lintas simpang, fase dan waktu siklus, antrian dan tundaan, dan data kecepatan dan waktu tempuh, sehingga untuk mendapatkan data tersebut dapat dilakukan dengan melakukan survei langsung ke persimpangan tersebut.Untuk mengukur Kinerja dan penentuan tipe kendali simpang yang sesuai pada persimpangan dalam penelitian ini menggunakan metode yang analisis dilakukan adalah analisis terhadap kapasitas persimpangan, derajat kejenuhan, panjang antrian serta tundaan dan tipe pengendalian simpang pada kondisi eksisting. Dari hasil analisis kondisi eksisting akan dilakukan optimalisasi kinerja persimpangan yang terbaik dan merencanakan waktu siklus persimpangan di waktu on peak dan off peak untuk mendapatkan kinerja simpang yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi Simpang, Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan, dan pengendalian Simpang |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Depositing User: | MTJ 3 2024 |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 02:27 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 02:27 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/8136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |