Abdurrahman, Ahmad and Eli Jumaeli, Eli Jumaeli and Eddi A.Md. LLAJ, S.SoS, MM, Eddi A.Md. LLAJ, S.SoS, MM PENINGKATAN SISTEM PELAYANAN PENGUJIAN SUMBER DAYA MANUSIA PERKERETAAPIAN. PENINGKATAN SISTEM PELAYANAN PENGUJIAN SUMBER DAYA MANUSIA PERKERETAAPIAN. (Unpublished)
![]() |
Text
Jurnal Abdurrahman Ahmad XXV.1.001.pdf Download (441kB) |
Abstract
Balai Pengujian Perkeretaapian merupakan unit pelaksana teknis bidang pengujian perkeretaapian dibawah Kementerian Perhubungan dan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Jenderal Perkeretaapian. Adapun salah satu tugas pokok dan fungsinya yaitu melaksanakan Pengujian Sumber Daya Manusia Perkeretaapian. Setiap tahun pelayanan Pengujian Sumber Daya Manusia Perkeretaapian semakin meningkat, oleh karena itu, diperlukan peningkatan sistem pelayanan Pengujian Sumber Daya Manusia Perkeretaapian. Terlebih lagi, dewasa ini munculnya era digitalisasi yang berdampak terhadap semua aspek. Dalam rangka mengefisiensikan waktu dan mengefektifkan kegiatan dalam Pelayanan Pengujian Sumber Daya Manusia Perkeretaapian maka dilakukan analisis Proses Bisnis terhadap alur proses dan Metode Critical Path Method (CPM) untuk mengukur efisiensi waktu. Sehingga didapatkan desain peta proses bisnis yang lebih hemat dari segi durasi waktu dan jumlah Sumber Daya Manusianya. Kata Kunci : Proses Bisnis, Critical Path Method (CPM), Peningkatan Pelayanan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Mr Rahman Ahmad |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 03:38 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 13:33 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |