ANHARI RIZKI JAYA SAKTI, ANHARI RIZKI JAYA SAKTI (2023) PENGARUH PEMINDAHAN KANTOR PEMERINTAHAN KOTA MAGELANG KE KAWASAN CBD 1 ( KAWASAN ALUN-ALUN KOTA MAGELANG ) TERHADAP POLA PERGERAKAN DAN KINERJA LALU LINTAS. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (617kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (389kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Download (768kB) |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (568kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. BAB VI.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pemerintah Kota Magelang berencana memindahkan kantor pemerintahannya yang semula berada di Jalan Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, banyurojo, Kecamatan Mertoyudan dipindahkan ke Kawasan Alun-Alun Kota Magelang. Berdasarkan tim PKL Kota Magelang, Kantor saat ini berada di zona 4 (kawasan CBD 2) dan lokasi rencana berada di zona 1 (kawasan CBD 1). Dengan adanya pemindahan kantor, tentunya akan merubah pola pergerakan pegawai dan tamu yang berdampak pada kinerja lalu lintas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pola pergerakan dan kinerja lalu lintas sebelum dan sesudah pemindahan kantor beserta penanganan peningkatan kinerja lalu lintas. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode transportasi 4 tahap. Penanganan yang dilakukan dengan pendekatan Manejemen rekayasa lalu lintas dan Traffic Demand Management (TDM) yaitu Angkutan Pegawai. Hasil penelitian ini menunjukan adanya perubahan pola pergerakan pegawai dan tamu yang semula menuju zona 4 menjadi menuju zona 1 sebesar 1006 perjalanan orang/hari. Adanya peningkatan volume di 8 segmen ruas jalan dari total 13 segmen ruas jalan, pada internal Peningkatan terbesar terjadi pada Aloon-Aloon selatan naik 124 smp/jam Pada Eksternal Peningkatan terbesar terjadi pada Jalan Ahmad Yani SSA II naik 125 smp/jam. Penanganan yang dilakukan yaitu memberlakukan sistem dua arah di Jalan Aloon-Aloon Selatan dan Angkutan pegawai. Dari kedua penanganan tersebut yang terbaik adalah angkutan pegawai karena mengurangi volume lalu lintas pada 13 segmen ruas jalan dibandingkan dengan sistem dua arah yang mengurangi 3 dari 13 segmen ruas jalan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Pergerakan, Kinerja Lalu Lintas, Metode Transportasi 4 Tahap, PTV Visssum 23, penanganan. |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works C Auxiliary Sciences of History > CE Technical chronology. Calendar T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.15 |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 03:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 03:26 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/3889 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |