WAHYU ARDIANSYAH, WAHYU and NYIMAS ARNITA APRILIA, NYIMAS and IKA SETYORINI, IKA (2023) PENATAAN LALU LINTAS DI KAWASAN PASAR SENGGOL KABUPATEN LUMAJANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf Download (410kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (403kB) |
![]() |
Text (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (389kB) |
![]() |
Text (GAMBARAN UMUM)
BAB II.pdf Download (685kB) |
![]() |
Text (KAJIAN PUSTAKA)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (657kB) | Request a copy |
![]() |
Text (METODE PENELITIAN)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (723kB) | Request a copy |
![]() |
Text (ANALISIS DAN PEMECAHAN MASALAH)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (PENUTUP)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (376kB) | Request a copy |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until December 2030. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pasar Senggol merupakan pasar modern yang terletak dekat dengan CBD di Kabupaten Lumajang. Lokasi kawasan ini terletak di wilayah Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Kawasan Pasar Senggol memilki tata guna lahan komersial berupa pangkas rambut, rental play station, warung kopi, konter, bengkel motor, salon, jual beli barang elektronik bekas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi eksisting kinerja jaringan jalan serta skema penanganan yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang ada. Analisis yang dilaksanakan dalam penelitian ini meliputi analisis kinerja ruas jalan, kinerja simpang, analisis pejalan kaki, analisis parkir, dan analisis mikrosimulasi PTV Vissim. Pada tahap perhitungan kinerja jalan saat ini maupun sesudah penanganan, aspek yang dikaji meliputi tundaan rata – rata, kecepatan jaringan, jarak total yang ditempuh, total waktu perjalanan yang menjadi pembanding antara kinerja jaringan jalan saat ini maupun sesudah penanganan.Skema penanganan guna meningkatkan kinerja jaringan jalan yaitu mengurangi aktivitas hambatan samping dengan cara pemindahan parkir on street menjadi off street, memisah arus kendaraan dengan pejalan kaki dengan penyediaan fasilitas pejalan kaki, dan penertiban lapak pedagang. Setelah dilakukan skema penanganan terjadi peningkatan hasil kinerja jaringan jalan yaitu memiliki tundaan rata-rata 21,61 detik, kecepatan jaringan 35,42 km/jam, total jarak yang ditempuh 3907,84 kend.km, dan total waktu perjalanan 110,34 kend.jam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar TD 1.5 |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 14:03 |
Last Modified: | 06 Sep 2023 14:03 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4014 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |