Suraharta, I Made (2018) PENGARUH PARK AND RIDE TERHADAP KINERJA RUAS DAN PELAYANAN TRANSMETRO PEKANBARU. Politieknik Transporatsi Darat Indonesia.
![]() |
Text
Jurnal_Muhammad Teguh Syaputra.docx - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (194kB) |
Abstract
Adanya moda angkutan massal merupakan langkah awal dalam pengembangan sistem angkutan umum serta mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi. Namun angkutan massal ini belum sepenuhnya berjalan efektif hal ini terbukti dari banyaknya kendaraan pribadi, dalam penyelesaian masalah ini salah satu fasilitas penunjang adalah fasilitas yang dikenal dengan istilah Park and Ride. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari adanya fasilitas Park and Ride yang dilihat dari kinerja ruas dan kinerja angkutannya di dua lokasi berbeda. Berdasarkan hasil analisa didapatkan hasil bahwa lokasi 2 merupakan lokasi dengan pengaruh terbaik untuk dilakukan pembangunan fasilitas Park and Ride Jalan Kaharudin Nasution dari 4084 smp/jam menjadi 3916 smp/jam dan dengan headway dari 15 menit menjadi 3 menit.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Admin STTD Politeknik Transportasi Darat Indonesia |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 09:24 |
Last Modified: | 24 May 2022 13:50 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |