KONSEP DESAIN SISTEM INFORMASI HASIL PERAWATAN KERETA DI DEPO SIDOTOPO

IVALDI NUR RIZKI, IVALDI (2023) KONSEP DESAIN SISTEM INFORMASI HASIL PERAWATAN KERETA DI DEPO SIDOTOPO. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB III KAJIAN PUSTAKA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 2033.

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV METODE PENELITIAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 2033.

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V ANALISIS DATA DAN PEMECAHAN MASALAH)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 2033.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI.pdf

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Proses input data hasil perawatan kereta di Depo Kereta Sidotopo saat ini masih menggunakan cara manual. Penelitian ini bertujuan untuk membuat konsep desain sistem informasi berbasis website yang berkaitan dengan input data hasil perawatan kereta di depo kereta Sidotopo. Pembuatan sistem informasi ini dengan menganalisis proses Work Order perawatan kereta di Depo Kereta Sidotopo. Metode analisis kebutuhan sistem untuk perancangan konsep desain ini menggunakan metode Unifield Modeling Language (UML). Diagram yang digunakan menggunakan (Use Case Diagram). Untuk membuat konsep jalannya sistem informasi yang dibuat menggunakan metode proses bisnis Business Process Modelling Notation (BPMN). Implementasi sistem dilakukan dengan membandingan waktu penginputan data hasil perawatan kereta menggunakan cara manual dan menggunakan website. Hasil dari penelitian ini adalah terbangun sistem informasi hasil perawatan kereta berbasis Website. Serta hasil dari penerapan sistem informasi ini adalah proses penginputan data hasil perawatan kereta didapatkan penghematan waktu dengan efisiensi waktu 63% atau setara 113 menit, yang semula 180 menit, saat ini menjadi 67 menit. Kata Kunci: Perawatan, Sistem Informasi, Perawatan Kereta, Work Order, efisiensi, Use Case Diagram, Business Process Modelling Notation (BPMN)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perawatan, Sistem Informasi, Perawatan Kereta, Work Order, efisiensi, Use Case Diagram, Business Process Modelling Notation (BPMN)
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian
Depositing User: Keretaapi KA 4.4
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:23
Last Modified: 10 Jul 2024 04:23
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5332

Actions (login required)

View Item View Item