MUHAMAD ANIQUL BAKHITS, BAKHITS (2023) RENCANA PEMBANGUNAN JALUR GANDA PADA LINTAS BANGIL-MALANG. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text (Cover)
COVER.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (553kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Download (647kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB III KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 19 September 2033. Download (330kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV METODE PENELITIAN)
BAB IV METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 September 2033. Download (173kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN)
BAB V ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 19 September 2033. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI PENUTUP.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan pada Rencana Strategis (Renstra) Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Surabaya Tahun 2020-2024 lintas Bangil-Malang akan dilakukan pembangunan jalur ganda. Dengan adanya peningkatan penumpang pada KA Lokal yang melintas pada lintas Bangil-Malang setiap tahunnya perlu dilakukan pengkajian terkait peramalan penumpang untuk mengetahui kebutuhan angkutan agar dapat menampung seluruh penumpang dan potensinya terhadap kapan waktu yang tepat untuk lintas Bangil-Malang dapat dilakukan pembangunan jalur ganda. Dalam menentukan rencana pembangunan jalur ganda dilakukan perhitungan waktu tempuh, kecepatan rata-rata, headway, dan kapasitas lintas pada kondisi saat ini dan pada rencana jalur ganda. Hasil penelitian menunjukan peramalan penumpang pada tahun 2032 mencapai 10.073.877 penumpang per tahun dan 27.600 penumpang per hari sehingga dibutuhkan 19 angkutan tambahan untuk mengangkut seluruh penumpang dan dibutuhkan penambahan kapasitas lintas agar menghindari kejenuhan pada lintas Bangil-Malang dengan melakukan pembangunan jalur ganda. Waktu tempuh dan kecepatan rata-rata meningkat sebesar 11% pada rencana jalur ganda dan headway tercepat yang dihasilkan sebesar 12,18 menit serta kapasitas lintas terbesar pada rencana jalur ganda meningkat menjadi 166 KA/hari. Kata Kunci: Forecasting, Waktu Tempuh, Headway, Kapasitas Lintas, Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Forecasting, Waktu Tempuh, Headway, Kapasitas Lintas, Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA). |
Subjects: | T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Perkertaapian |
Depositing User: | Perkeretaa MTP 1.2 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 06:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 06:57 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/5486 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |