RAMADANU ARIZA, RAMADANU ARIZA and EDI PURWANTO, EDI PURWANTO and PROBO YUDHA PRASETYO, PROBO YUDHA PRASETYO (2024) EVALUASI DAN PENGEMBANGAN ANGKUTAN PENYEBERANGAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab VI.pdf Download (187kB) |
Abstract
Ditemukan beberapa masalah terhadap kondisi angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara, seperti kondisi kinerja pelayanan yang masih belum sesuai dengan standar yang ditetapkan dan belum adanya strategi pengembangan angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara, yang ditandai dengan banyaknya fasilitas yang belum tersedia pada angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara seperti belum tersedianya fasilitas alat pemadam api ringan, pelampung berbentuk lingkaran (life buoy), pelampung berbentuk jaket (life jacket), perlengkapan P3K, minimnya penerangan di dalam moda tidak tersedia alat ganjal kendaraan, belum tersedia fasilitas prioritas, dan belum tersedia regulasi yang membahas angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Adapun penelitian ini dilakukan dengan mengevaluasi kinerja pelayanan dan fasilitas pelayanan eksisting terhadap standar pelayanan minimal yang tertuang pada PM No. 62 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Penyeberangan dan melakukan evaluasi terhadap kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Penyebaran kuisioner dilakukan saat pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan yang datanya kemudian dianalisis menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA) dan SWOT . Diperoleh hasil dari analisis Customer Satisfaction Index berupa nilai tingkat kepuasan penumpang terhadap angkutan penyeberangan, diagram kartesius IPA yang menunjukkan fasilitas mana saja yang perlu untuk ditingkatkan sesuai dengan kepentingan dan kepuasan pengguna jasa dan selanjutnya diagram SWOT yang memberikan rekomendasi strategi pengembangan jangka panjang angkutan penyeberangan di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kata Kunci: Evaluasi, Fasilitas Pelayanan, Angkutan Penyeberangan, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, SWOT
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Evaluasi, Fasilitas Pelayanan, Angkutan Penyeberangan, Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, SWOT |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar 1 2024 |
Date Deposited: | 06 May 2025 14:22 |
Last Modified: | 06 May 2025 14:22 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7440 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |