AMBAR SETIA NINGRUM, AMBAR SETIA NINGRUM and ANASTA WIRAWAN, ANASTA WIRAWAN and WILLIAM SENO, WILLIAM SENO (2024) MANAJEMEN REKAYASA LALU LINTAS PADA KAWASAN PASAR KRANJI BARU DI KOTA BEKASI. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
COVER (2).pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUMUS.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text
METEDOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
ANALISIS DATA DAN PEMECAHAN MASALAH.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
Abstract
Kelebihan pasar Kranji Baru ini adalah produk-produk yang ada di jual dengan harga yang disesuaikan dengan pendapatan rakyat, sehingga harganya murah bagi masyarakat, sebagaimana fungsi pasar pada umumnya. Manajemen Rekayasa Lalu Lintas memiliki lima kegiatan yaitu, perencanaan, pengaturan, perekayasaan, pemberdayaan dan pengawasan. Dari kegiatan perencanaan ditemukan kinerja jaringan ruas di Kawasan Pasar Kranji Baru ditemukan kinerja Ruas Jalan Bintara memiliki nilai V/C Ratio sebesar 0,97, kecepatan 25,65 km/jam, dan nilai kepadatan pada segmen Ruas Jalan Bintara sebesar 67,48 smp/km. Dari hasil analisis yang telah dilakukan maka usulan yang diberikan untuk mengatasi permasalahan yaitu pengadaan fasilitas pejalan kaki, menerapkan pembatasan jam operasional angkutan barang dari pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB, pelarangan pedagang untuk berjualan di badan jalan dan trotoar, pemindahan parkir on street ke parkir off street, serta mengubah waktu siklus APILL pada Simpang 3 Pos Polisi Kranji sehingga akan meningkatkan kinerja ruas jalan yang ditunjukkan dengan nilai V/C Ratio sebesar 0,68, kecepatan 38,91 km/jam, dan nilai kepadatan pada segmen Ruas Jalan Bintara sebesar 40,83 smp/km. Kata Kunci: Kecepatan, Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Tingkat Pelayanan,V/C Ratio
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kecepatan, Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Tingkat Pelayanan,V/C Ratio |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Diploma IV Transportasi Darat |
Depositing User: | Transdar 5 2024 |
Date Deposited: | 29 Apr 2025 03:04 |
Last Modified: | 29 Apr 2025 03:04 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |