RAJA ISAMAHENDRA SOLIN, RAJA (2024) OPTIMALISASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL TALANG DI KOTA BOGOR. OPTIMALISASI KINERJA SIMPANG BERSINYAL TALANG DI KOTA BOGOR, 1 (1). pp. 1-127. (Submitted)
![]() |
Text
cover.pdf Download (420kB) |
![]() |
Text
daftar isi.pdf Download (490kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (523kB) |
![]() |
Text
bab 2.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (978kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 6.pdf Download (515kB) |
Abstract
Persimpangan jalan merupakan tempat bertemunya arus lalu lintas dari beberapa arah, Setiap persimpangan memiliki pergerakan lalu lintas yang berbeda tergantung karakterisitik jalan yang dipertemukan. Pertemuan arus yang mempunyai karakteristik yang berbeda ini dapat menyebabkan kemacetan dan berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas,terjadi panjangnya antrian dan lamanya tundaan kendaraan dimasing-masing arah sehingga mengakibatkan perjalanan menjadi lama. Simpang yang dikaji dalam penelitian ini yaitu simpang Talang. Penilitian ini bertujuan Untuk menciptakan kinerja persimpangan yang optimal dan kelancaran kendaraan saat melintasi persimpangan dengan harapan dapat mengurangi konflik maupun kemacetan yang diakibatkan oleh besarnya volume kendaraan yang melintas. Dalam penelitian ini menggunakan metode manual Pedoman Kapasitas Jalan, 2023 (PKJI-2023) untuk mengukur kinerja dan penentuan tipe kendali simpang yang sesuai pada persimpangan. Analisis yang dilakukan adalah analisis terhadap kapasitas persimpangan, derajat kejenuhan, Panjang antrian serta tundaan dan tipe pengendalian simpang pada kondisi eksisting. Dari hasil analisis kondisi eksisting akan dilakukan peningkatan kinerja simpang dengan memberikan ususlan-usulan seperti perubahan waktu siklus, fase, dan geometrik pada persimpangan dan melakukan perbandingan kondisi eksisting dengan kondisi usulan. Dilakukan peningkatan kinerja persimpangan dengan memilih usulan yang terbaik. Kata kunci : Lalu lintas, Optimalisasi Simpang, Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan dan Pengendalian Simpang
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lalu lintas, Optimalisasi Simpang, Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan dan Pengendalian Simpang |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 11 2024 |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 02:25 |
Last Modified: | 28 Apr 2025 02:25 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/7789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |