MUHAMAD IKHSANUL HAKIM AFIF, MUHAMAD IKHSANUL HAKIM AFIF and GUNTORO ZAIN MA’ARIF, GUNTORO ZAIN MA’ARIF and YUDI KARYANTO, YUDI KARYANTO (2023) PENINGKATAN KINERJA SIMPANG 4 BERSINYAL SEMPLAK DI KOTA BOGOR. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA-STTD.
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-1-9.pdf Download (319kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-10-15.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-16-18.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-19-25.pdf Restricted to Registered users only Download (947kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-26-45.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-46-52.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-53-85.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
![]() |
Text
DRAFT KKW SCAN HAKIM-86-110.pdf Download (1MB) |
Abstract
Simpang Semplak merupakan simpang 4 (empat) dengan jenis pengendalian Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL), memiliki tipe 424M terdiri dari 2 (dua) lajur pada jalan minor dan 4 (empat) lajur pada jalan mayor. Tingkat derajat kejenuhan Simpang Semplak yaitu 0,91, Panjang antrian rata rata 211 meter dan memiliki tundaan simpang rata-rata 59,4 det/smp (LOS “E”) penilaian level of service ini berdasarkan pada PM No. 96 tahun 2015 Tentang Karakteristik Tingkat Pelayanan. Analisis data dan pengolahan data bertujuan untuk mengetahui kinerja simpang dengan perhitungan melalui Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2023 (PKJI 2023). Usulan 1 (satu) mengusulkan pengaturan waktu siklus dengan 4 (empat) fase optimal: DJ Rata�rata 0862; PA rata-rata 209m; Tundaan rata-rata 50,6 detik/smp. Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 96 Tahun 2015 Tentang Karakteristik Tingkat Pelayanan Usulan 1 (satu) memiliki nilai kinerja simpang “E” belum terjadi peningkatan kinerja simpang. Sedangkan Usulan 2 (dua) mengusulkan untuk melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas dengan 2 (dua) fase optimal: DJ Rata-rata 0,89; PA rata-rata 117m; Tundaan rata-rata 24,9 detik/smp. Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 96 Tahun 2015 Tentang Karakteristik Tingkat Pelayanan Usulan 2 (dua) memiliki nilai kinerja simpang “C”. Sehingga Usulan 2 (dua) ini terjadi peningkatan kinerja simpang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Derajat Kejenuhan, Panjang Antrian, Tundaan. |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | MTJ 3 2024 |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 01:56 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 01:56 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/8033 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |