PENINGKATAN KINERJA FASILITAS PELAYANAN STASIUN RANGKASBITUNG YANG DIDUKUNG RENCANA PENGEMBANGANNYA

ANNISA NUR RAMADHANI, ANNISA and Bambang Drajat, Bambang Drajat and Tonny C.M. Korah, Tonny C.M. Korah (2022) PENINGKATAN KINERJA FASILITAS PELAYANAN STASIUN RANGKASBITUNG YANG DIDUKUNG RENCANA PENGEMBANGANNYA. PENINGKATAN KINERJA FASILITAS PELAYANAN STASIUN RANGKASBITUNG YANG DIDUKUNG RENCANA PENGEMBANGANNYA, 1 (1). pp. 1-9.

[img] Text
JURNAL ANNISA.pdf

Download (856kB)
Official URL: http://digilib.ptdisttd.ac.id/

Abstract

Stasiun Rangkasbitung merupakan stasiun kereta api kelas besar yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten serta berada di bawah Daerah Operasi I Jakarta. Berdasarkan observasi di lapangan yang dilihat dari segi fasilitas pelayanan penumpang di Rangkasbitung masih ada yang belum sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang Dengan Kereta Api. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persepsi/kinerja pelayanan, tingkat harapan penumpang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin dengan 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis Importance Performance Analysis (IPA) dan Costumer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil dari analisis Importance Performance Analysis (IPA) terdapat 4 variabel yang menjadi prioritas yaitu fasilitas ruang tunggu yang memadai, fasilitas toilet yang perlu ditingkatkan kebersihannya, tersedianya fasilitas khusus untuk penumpang kebutuhan khusus, dan tersedianya ruang ibu menyusui.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: KUALITAS LAYANAN, IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS, CUSTOMER SATISFACTION INDEX
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Transdar TD 1.15
Date Deposited: 27 Sep 2022 06:10
Last Modified: 27 Sep 2022 06:10
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item