STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SURABAYA

WICAKSONO, RIYAN WAHYU STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SURABAYA. STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SURABAYA.

[img] Text
STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN DI KOTA SURABAYA.pdf

Download (269kB)

Abstract

Angkutan perkotaan yang ada di Kota Surabaya salah satunya adalah mobil penumpang umum (MPU). Sebagai salah satu sarana transportasi untuk melayani masyarakat untuk melakukan perpindahan harus mempunyai kinerja yang baik seperti pelayanan maupun operasionalnya. Melihat kondisi eksisting terkait pelayanan angkutan perkotaan di Kota Surabaya, minat masyarakat yang rendah dipengaruhi oleh kinerja pelayanannya seperti headway yang masih jauh dibawah standar, frekuensi yang belum sesuai dengan peraturan, waktu perjalanan yang masih jauh dari harapan. Berdasarkan permasalahan tersebut, perlu dilakukan sebuah peningkatan kinerja pelayanan angkutan perkotaan di Kota Surabaya dengan cara melakukan analisis permintaan terhadap masyarakat menggunakan metode survei wawancara. Selanjutnya dilakukan analisis permintaan masyarakat menggunakan tiga skenario, yaitu skenario optimis (75%), moderat (50%), dan pesimis (25%).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Angkutan perkotaan, Kinerja Pelayanan, State Preference, Analisis Permintaan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: Wahyu Wicaksoni Riyan
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:30
Last Modified: 27 Sep 2022 07:30
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item