PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TRANS SARBAGITA DI KOTA DENPASAR

MULYANA, ACHMAD JAKA PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TRANS SARBAGITA DI KOTA DENPASAR. PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN TRANS SARBAGITA DI KOTA DENPASAR. (In Press)

[img] Text
ACHMAD JAKA.pdf

Download (393kB)

Abstract

Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif yaitu dengan melakukan wawancara terhadap pengguna angkutan Trans Sarbagita dengan jumlah sampel adalah 339 responden diambil dari 2 koridor yang dioperasikan. Variabel pertanyaan yang digunakan sebanyak 15 variabel yang dikembangkan dari dimensi SERVQUAL yaitu reliability, responsiveness, assurance , emphaty dan tangiables. Analisa dilakukan dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) yaitu dengan mengetahui tingkat kepuasan dan harapan pengguna angkutan Trans Sarbagita. Berdasarkan analisis tingkat kepuasan dan harapan dengan metode Importance Performance Analysis didapatkan nilai kesesuaian sebesar 87% yang artinya bahwa pengguna jasa belum puas dengan pelayanan yang diberikan dimana berdasarkan analisa dengan menggunakan diagram kartesius terdapat tiga (3) atribut pelayanan yang masih perlu ditingkatkan pelayanannya yakni waktu menunggu angkutan, ketersediaan armada dan waktu tempuh angkutan. Dari tiga atribut pelayanan tersebut diberikan usulan mengenai perencanaan operasional baru angkutan Trans Sarbagita. Kata Kunci : Angkutan Umum, Trans Sarbagita, Importance Performance Analysis, Kualitas Jasa, Kepuasan Pengguna

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Diploma IV Transportasi Darat
Depositing User: PRODI TRANSDAR DIV
Date Deposited: 25 Feb 2021 15:44
Last Modified: 25 Feb 2021 15:44
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item