BHIMA PERDANA, BHIMA (2022) PERENCANAAN ANGKUTAN SEKOLAH DI KABUPATEN BANTUL. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA_STTD.
![]() |
Text
Draft KKW Final (Bhima Perdana).pdf Download (2MB) |
Abstract
Untuk mendukung kegiatan pelajar dalam kesehariannya menuju kesekolah perlu diadakannya sarana dan prasarana yang menunjang, karena dari trayek angkutan umum yang ada tidak semuanya melalui sekolah-sekolah di Kabupaten Bantul. . Sarana yang harus disediakan untuk mendukung kegiatan tersebut disebut dengan angkutan siswa khusus, atau umumnya angkutan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan angkutan sekolah di kabupaten Bantul. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan pendekatan data-data yang terstruktur secara tepat, yang diperoleh melalui survey kuisioner dan dikombinasikan dengan data statistik dari dinas terkait. Hasil analisis menunjukan bahwa jumlah permintaan angkutan sekolah aktual sebesar 0 dan permintaan potensial sebesar 2.568 pelajar. Terdapat 4 rute yang dapat dilalui angkutan sekolah selama beroperasi pada 2 shift. Secara keseluruhan tingkat antusias terhadap angkutan sekolah tinggi maka perlu adanya dukungan dari dinas terkait agar dapat menerapkan angkutan sekolah untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelajar, Angkutan Sekolah, Bantul |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | LLAJ MTJ 1.3 |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 08:56 |
Last Modified: | 02 Jan 2023 08:56 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/2416 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |