Dwi Kurnia, Yuliastuti (2020) STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN KABUPATEN WONOGIRI. STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN PERKOTAAN KABUPATEN WONOGIRI. (In Press)
![]() |
Text
1702019_DWI KURNIA.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
Abstract
Pelayanan angkutan perkotaan Kabupaten Wonogiri memiliki kinerja di bawah standar dilihat dari segi frekuensi, faktor muat, waktu antara dan jumlah armada yang tidak sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kinerja pelayanan angkutan perkotaan, permasalahan yang ada, dan membuat rekomendasi terkait upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan angkutan perkotaan di Kabupaten Wonogiri. Dalam penelitian ini indikator kinerja pelayanan yang dinilai adalah frekuensi, faktor muat, waktu antara, waktu sirkulasi, dan jumlah armada. Dari hasil evaluasi standar pelayanan angkutan umum menurut Dirjen Perhubungan Darat, kinerja pelayanan angkutan perkotaan termasuk kategori tidak memenuhi. Faktor muat angkutan perkotaan yang sebelumnya di bawah 70% disesuaikan dengan standar menjadi 70% untuk mendapatkan nilai pada indikator lain yang dinilai. Berdasarkan evaluasi didapatkan rekomendasi : penyesuaian jumlah armada dan penyusunan jadwal serta perlu adanya pengawasan dari pemerintah dalam penyelenggaraan angkutan perkotaan. Kata kunci: kinerja pelayanan, evaluasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | PRODI MTJ DIII |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 08:31 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 08:31 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/257 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |