ADHIE CHANDRA FEBRIANSYAH, CHANDRA and Eli Jumaeli, Eli Jumaeli and Djamal Subastian, Djamal Subastian (2022) PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN SEKOLAH DI KOTA KEDIRI. PENINGKATAN PELAYANAN ANGKUTAN SEKOLAH DI KOTA KEDIRI, 1 (1). pp. 1-10.
![]() |
Text
jurnal Adhie Chandra Febriansyah.pdf Download (473kB) |
Abstract
Angkutan Sekolah adalah sarana transportasi yang dapat menunjang aktivitas dan mobilitas para pelajar. Saat ini Kota Kediri memiliki angkutan sekolah yang keberadaannya sangat membantu pelajar. Masyarakat menyambut baik adanya angkutan sekolah ini sehingga pengadaan angkutan sekolah ini memiliki peminat yang tinggi. Sehubungan dengan tersebut permasalahan baru yaitu terjadinya kelebihan muatan pada keempat rute yang beroperasi. Hal ini mengakibatkan siswa merasa tidak nyaman menggunakan angkutan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan memberikan usulan penanganan berupa peningkatan pelayanan angkutan sekolah pada rute 1, rute 2, 3, dan rute 4. Metode penambilan data yang digunakan adalah survei statis angkutan sekolah, survei dinamis bus sekolah, dan survei wawancara pelajar. Analisa yang digunakan dalam peningkatan pelayanan bus sekolah kota Kediri dengan cara mengevaluasi bagaimana kondisi pelayanan bus sekolah saat ini dan menghitung jumlah permintaan aktual maupun permintaan potensial terhadap bus sekolah, Hasil dari analis bus 1 sebanyak 5 armada, rute 2 sebanyak 6 armada, rute 3 sebanyak 6 armada dan rute 4 sebanyak 4 armada. Saran yang dihasilkan pada penelitian ini, yaitu: penambahan armada ini agar direalisasikan agar kenyamanan pengguna angkutan sekolah bisa terjamin.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Pelayanan, Evaluasi, Angkutan sekolah, Penambahan Jumlah Armada. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | LLAJ MTJ 1.7 |
Date Deposited: | 02 Jan 2023 13:01 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 13:32 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/2669 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |