REFLYWANNOVE PANGGAWA UAR (2020) PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN ADMINISTRASI YANG TERINTEGRASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA LOKET PENDAFTARAN DI UNIT PENGELOLA PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KEDAUNG ANGKE DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD.
![]() |
Text
LAPORAN TUGAS AKHIR REFLYWANNOVE (FIX) 1.pdf Restricted to Registered users only until 2020. Download (3MB) |
Abstract
Pengelolaan informasi sangat penting demi kelancaran pengujian dan untuk menganalisis perkembangan dari pengujian itu sendiri. Hal tersebut menuntut pembelajaran Sistem Informasi Manajemen dalam menciptakan, mendistribusikan, dan memanfaatkan informasi guna mendukung kegiatan manajemen, khususnya pembuatan keputusan publik dalam kebijakan publik. Persyaratan administrasi khususnya pada loket pendaftaran harus dikerjakan dengan efisien agar tidak ada kesalahan pada penginputan data. Hal ini juga berkaitan dengan waktu pelayanan, jika berkas yang masuk tidak sesuai dengan persyaratan maka akan menghambat dalam proses pengujian sehingga pengujian tidak dapat berjalan dengan efektif. Proses pelaksanaan penelitian mencakup pengumpulan data dan analisis data. Pada pengumpulan data, peneliti mengumpulkan data yang dilakukan melalui prosedur pengumpulan data dengan survey/kuisioner, observasi lapangan, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan pada data yang terkumpul sepenuhnya kemudian dianalisa dengan cara peringkasan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pada proses penyelesaian, hasil akhir dari data yang telah melalui tahapan pengumpulan dan analisis data kemudian dituangkan ke dalam sebuah laporan hasil penelitian dalam hal ini Laporan Tugas Akhir. Analisis data yang digunakan dalam Laporan Tugas Akhir Peningkatan Kinerja Pelayanan Administrasi yang Terintegrasi Sistem Informasi Manajemen pada Loket Pendaftaran di Unit Pelaksanana Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke yakni: a) peringkasan data, b) penyajian data, dan c) penarikan kesimpulan/verifikasi sebagaimana menurut Miles, Huberman, & Saldana (2014) yang mengatakan bahwa We see analysis as three concurrent flows of activity: a) data condensation, b) data display, and c) conclusion drawing/verification. Dari hasil pengamatan terhadap prosedur dan sistem administrasi pengujian kendaraan bermotor dalam kegiatan praktek kerja lapangan pada UP Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Mekanisme proses administrasi pada Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta perlu ditingkatkan karena dalam proses pendaftaran masih terdapat pemohon yang belum memahami tentang berkas persyaratan uji yang harus disiapkan. 2. Sistem informasi manajemen Pengujian Kendaraan Bermotor pada Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta belum terlaksana dengan baik karna kurangnya sosialisa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | PELAYANAN ADMINISTRASI, SISTEM INFORMASI MANAJEMEN, LOKET PENDAFTARAN, PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Depositing User: | PRODI PKB DII |
Date Deposited: | 17 Mar 2021 09:01 |
Last Modified: | 17 Mar 2021 09:01 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/389 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |