ARDIANTO, ARDI (2023) PERENCANAAN ANGKUTAN MASSAL BUS RAPID TRANSIT (BRT) DI TRAYEK UTAMA WILAYAH PERKOTAAN JEMBER. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text
DAFTAR COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Download (805kB) |
Abstract
Penggunaan kendaraan pribadi yang terus meningkat menyebabkan permasalahan tranportasi di Kabupaten Jember, untuk menangani masalah tersebut diperlukan kajian berupa BRT Kabupaten Jember. Kinerja angkutan umum yang dinilai masih belum dapat melayani penumpang secara maksimal seperti frekuensi yang rendah serta tingkat tumpang tindih trayek yang tinggi. penelitian tentang perencanaan Bus Rapid Transit (BRT) yang bertujuan untuk mengetahui permintaan angkutan umum, jenis kendaraan, armada, Biaya Operasi Kendaraan dan angkutan umum yang sesuai di Kabupaten Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis permintaan, metode penentuan rute, dan analisis pengoperasian kendaraan. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan dari hasil survei di lapangan dan data sekunder yang didapatkan dari instansi terkait. Hasil analisis dari penelitian ini diketahui permintaan aktual angkutan umum sebesar perjalanan orang/hari, dengan minat pindah masyarakat dari kendaraan pribadi ke angkutan umum sebesar orang/hariJenis kendaraan yang digunakan adalah bus dengan kapasitas 30 seat. Jumlah armada sesuai permintaan aktual yaitu kendaraan sibuk. Dari perhitungan biaya operasi kendaraan, diperoleh besaran biaya operasional per penumpang.km sebesar Rp140,73.- dan subsidi yang diberikan per penumpang.km sebesar Rp19,73.-
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perencanaan; permintaan; subsidi; BOK. |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | LLAJ MTJ 1.15 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:53 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:53 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4766 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |