PERENCANAAN ANGKUTAN MASSAL BUS RAPID TRANSIT (BRT) DI TRAYEK UTAMA WILAYAH PERKOTAAN JEMBER

ARDIANTO, ARDI (2023) PERENCANAAN ANGKUTAN MASSAL BUS RAPID TRANSIT (BRT) DI TRAYEK UTAMA WILAYAH PERKOTAAN JEMBER. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.

[img] Text
DAFTAR COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (805kB)

Abstract

Penggunaan kendaraan pribadi yang terus meningkat menyebabkan permasalahan tranportasi di Kabupaten Jember, untuk menangani masalah tersebut diperlukan kajian berupa BRT Kabupaten Jember. Kinerja angkutan umum yang dinilai masih belum dapat melayani penumpang secara maksimal seperti frekuensi yang rendah serta tingkat tumpang tindih trayek yang tinggi. penelitian tentang perencanaan Bus Rapid Transit (BRT) yang bertujuan untuk mengetahui permintaan angkutan umum, jenis kendaraan, armada, Biaya Operasi Kendaraan dan angkutan umum yang sesuai di Kabupaten Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis permintaan, metode penentuan rute, dan analisis pengoperasian kendaraan. Data yang digunakan merupakan data primer yang didapatkan dari hasil survei di lapangan dan data sekunder yang didapatkan dari instansi terkait. Hasil analisis dari penelitian ini diketahui permintaan aktual angkutan umum sebesar perjalanan orang/hari, dengan minat pindah masyarakat dari kendaraan pribadi ke angkutan umum sebesar orang/hariJenis kendaraan yang digunakan adalah bus dengan kapasitas 30 seat. Jumlah armada sesuai permintaan aktual yaitu kendaraan sibuk. Dari perhitungan biaya operasi kendaraan, diperoleh besaran biaya operasional per penumpang.km sebesar Rp140,73.- dan subsidi yang diberikan per penumpang.km sebesar Rp19,73.-

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perencanaan; permintaan; subsidi; BOK.
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Diploma III Manajemen Transportasi Jalan
Depositing User: LLAJ MTJ 1.15
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:53
Last Modified: 10 Jul 2024 03:53
URI: http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4766

Actions (login required)

View Item View Item