RAFFI AKHZRIAL IKBAR HERMAWAN, RAFFI (2023) PENINGKATAN KINERJA SIMPANG TIDAK BERSINYAL SIMPANG TAMAN MAKAM PAHLAWAN KOTA BATU. Diploma thesis, POLITEKNIK TRANSPORTASI DARAT INDONESIA - STTD.
![]() |
Text (Halaman Cover)
Halama Cover.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (547kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (89kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (50kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only until 15 September 2030. Download (46kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 15 August 2030. Download (533kB) |
Abstract
Simpang ini terletak tepat di depan Taman Makam Pahlawan Kota Batu, dengan tata guna lahan berupa pertokoan atau komersial. Periode sibuk pagi pukul 06.45 – 07.45, arus lalu lintas sebesar 2.041 smp/jam, tercatat 22 kendaraan pariwisata yang melalui simpang ini. Derajat kejenuhan sebesar 0,88; Tundaan Simpang 15,18 det/smp; dan Peluang Antrian 32%-61%; dengan tingkat pelayanan C. Metode penelitian dengan melakukan identifikasi masalah pada simpang, selanjutnya pengumpulan data primer dan sekunder. Pengumpulan data primer melalui survei inventarisasi simpang dan pengolahan data CTMC. Sedangkan data sekunder berupa data dan peta jaringan jalan Kota Batu, serta Data CTMC hasil Tim PKL Kota Batu 2023. Pedoman perhitungan merupakan Manual kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Usulan I, perbaikan geometri, APILL 2 fase, dengan belok kiri dan lurus jalan terus. DS 0,57; antrian 34 m; tundaan 19,26 det/smp; LOS C. Usulan II, perbaikan geometri, APILL 3 Fase, dengan belok kiri dan lurus jalan terus. DS 0,57; antrian 42 m; tundaan 28,74 det/smp; LOS D. Usulan III, perbaikan geometri, APILL 2 fase dan SSA. DS 0,28; antrian 11 m; tundaan 10,79 det/smp; LOS B. Usulan III merupakan usulan terbaik untuk meningkatkan kinerja simpang. Dilihat dari derajat kejenuhan dan tundaan yang mengalami penurunan dari kondisi eksisting, dapat menghilangkan titik konflik pada simpang, dan dapat diterapkan dalam jangka waktu yang singkat. Usulan I dan II dapat dipertimbangkan kembali guna mengurangi konflik pada simpang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persimpangan, Tidak bersinyal, Peningkatan kinerja, MKJI, Kota Batu |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Diploma III Manajemen Transportasi Jalan |
Depositing User: | LLAJ MTJ 1.7 |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 03:54 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 03:54 |
URI: | http://digilib.ptdisttd.ac.id/id/eprint/4820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |